Redmi Go, Smartphone Basis Android Go Resmi Dirilis

ArenaLTE.com - Redmi Go adalah smartphone Android Go yang digadangkan Xiaomi akan hadir dengan sistem operasi Android 8.1 Oreo versi Go Edition. Kabarnya, seri ini sudah diluncurkan di India dan akan menyusul beberapa negara lainnya. Redmi Go juga diklaim akan hadir dengan membawa aplikasi ringan, seperti Google, Files Go, Google Maps Go, Youtube Go dan Gmail Go.

Namun, selain aplikasi bawaan Google yang dibuat ringan untuk perangkat Redmi Go, beberapa aplikasi populer lainnya pun kabarnya sudah ditanamkan di dalamnya, seperi Twitter Lite, Facebook Lite, Messenger Lite dan Ola Lite. Dan seperti juga perangkat berbasis Android Go, tentunya seri ini pun akan juga memiliki spesifikasi yang standar.

Redmi Go akan disokong dengan prosesor Qualcomm dari Snapdragon 425 SoC, serta dengan dukungan memori Ram kapasitas 1GB. Selain itu juga ada panel LCD HD yang diklaim memiliki rasio 16:9 dengan dimensi 5 inci. Untuk memori penyimpanannya sendiri, seri ini diklaim akan hadir dengan kapasitas penyimpanan internal dengan kapasitas 8GB dan tambahan slot Micro SD.

Beberapa fitur khusus yang diberikan pada Redmi Go adalah dukungan untuk 20 lebih bahasa daerah untuk Assiten Google, serta kabarnya untuk di India sudah dimasukkan bahasa Hindi. Selain itu, dukungan lain terutama untuk sisi fotografi, ditanamkan dengan kamera utama kekuatan 8MP dengan bukaan F/2.0 dan kamera depan dengan resolusi 5MP.

Belum ada informasi mengenai harga yang akan ditawarkan produsen, namun Redmi Go akan memiliki varian warna Hitam dan Biru. Selain itu juga akan dikemas dengan kekuatan baterai 3.000mAh. Seri ini pun belum bisa dikabarkan akan menjangkau wilayah pasar mana terlebih dahulu, meski saat ini di India sudah mulai dirilis.

Selain itu juga, belum ada kejelasan mengapa Xiaomi turut menghadirkan Android Go dengan spesifikasi rendah, mungkin dikarenakan untuk menekan harga dan dihadirkan untuk kalangan tertentu. Tapi, bukankah selama ini beberapa produk Xiaomi sudah dijual dengan harga terjangkau dan lebih rendah dari pasaran dengan spesifikasi yang lumayan tinggi.

Leave a Comment