Pesan Tiket Pesawat Online Itu Menguntungkan, Inilah 8 Alasannya!

ArenaLTE.com - Adanya teknologi semakin memudahkan kita menjalani berbagai aktivitas. Mulai dari pekerjaan sehari-hari yang dapat dibantu oleh teknologi canggih, seperti mesin. Hingga kemudahan dalam memesan moda transportasi. Jika dahulu Anda harus meluangkan waktu memesan tiket secara langsung.

Kini, hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone  Platform digital seperti aplikasi yang Anda download atau website di telepon genggam Anda dapat melayani pembelian tiket transportasi secara online. Salah satu platform digital yang memberikan pelayanan terkait hal ini adalah Traveloka.
 
Salah satu transportasi dengan pembelian tiket terbanyak secara online adalah pesawat. Selain cepat dan aman, transportasi udara ini juga memberikan kenyamanan yang berbeda. Salah satu maskapai penerbangan yang dapat kamu pilih adalah Sriwijaya Air.

Selain menawarkan harga yang murah, pelayanan maskapai ini juga memiliki rating yang sangat baik. Jika berminat, Anda dapat membeli tiket Sriwijaya Air Online melalui Traveloka. Karena banyak promo menarik yang bisa Anda dapatkan. Terdapat 8 alasan mengapa pesan tiket pesawat online itu lebih menguntungkan.
 
Lebih Mudah dibandingkan Pemesanan Melalui Telepon
Sebagian besar sistem pemesanan telepon bergantung pada pelanggan yang menelepon selama jam kantor. Namun perlu diingat, dengan tingkat mobilitas yang tinggi seperti sekarang, tidak semua orang punya waktu untuk memesan tiket pesawat saat sedang bekerja.
 
Pemesanan tiket pesawat melalui aplikasi dan website dapat Anda lakukan tanpa mengenal waktu. Bahkan, dapat dilakukan pada malam hari ketika Anda sudah tidak melakukan aktivitas apapun. Hal ini dapat menghilangkan hambatan pemesanan melalui telepon, sekaligus membuka potensi bisnis yang lebih besar untuk banyak maskapai penerbangan.


 
Hanya Memerlukan Akses Internet
Pemesanan pesawat secara konvensional cukup merepotkan dan menyita banyak waktu berharga yang Anda miliki. Karena Anda harus antri untuk membeli tiket di tempat pemesanan. Ataupun jika melalui telepon, jika pesanan sedang naik.
 
Anda butuh lebih dari sekali untuk menghubungi staf karena jaringan yang sibuk. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda memilih menggunakan cara yang lebih modern, yaitu melalui pemesanan online tiket pesawat terbang. Anda hanya memerlukan akses internet yang baik untuk dapat terhubung secara online melalui aplikasi ataupun website.
 
Hemat Waktu
Sistem pemesanan pesawat konvensional mengharuskan Anda menyediakan waktu khusus untuk melakukan pemesanan. Hal ini berbeda, jika Anda memesan melalui aplikasi. Anda dapat melakukannya sambil beraktivitas. Misalnya ketika sedang makan, kumpul dengan keluarga bahkan di toilet. Anda juga dapat dengan mudah mengakses informasi secara cepat hanya dalam hitungan menit terkait maskapai yang Anda pilih hanya melalui smartphone.
 
Banyak Promo Menarik
Keuntungan lain dari pemesanan tiket online adalah banyaknya promo menarik yang ditawarkan. Terdapat diskon spesial, paket bundling, flash sale dan cashback yang biasanya ditawarkan oleh pihak layanan. Agar tidak ketinggalan info terupdate terkait promosi ini, Anda harus mendownload aplikasi.
 
Karena nantinya, akan ada pengingat atau notifikasi yang muncul melalui smartphone Anda mengenai harga terbaru dan promo pesawat. Atau Anda juga dapat follow akun sosial media untuk mendapatkan berbagai informasi. Tentu, ini adalah tawaran yang menggiurkan.


 
Fleksibilitas Tinggi 
Fleksibilitas tinggi menjadi keunggulan terbesar, jika Anda memilih pemesanan pesawat melalui online. Pemesanan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, tidak terpengaruh jarak dan waktu. Syaratnya, Anda hanya harus memiliki smartphone dan juga akses internet yang menunjang. Prosesnya juga dapat dilakukan dengan mudah, hanya dalam hitungan menit. Kenyamanan dari fleksibilitas ini tentu menguntungkan Anda sebagai pengguna.
 
Memilih Jadwal Penerbangan Sesuai Keinginan
Keuntungan lain dari memesan tiket penerbangan secara online adalah dapat memilih jadwal penerbangan. Anda dapat mengatur tanggal keberangkatan dan juga tanggal kepulangan sendiri sesuai dengan jadwal yang diinginkan. Bahkan Anda juga dapat mengubah jadwal yang sudah dibuat di awal beberapa hari sebelumnya, melalui aplikasi dan website secara langsung. Anda juga dapat membandingkan harga per tanggal dari beberapa maskapai penerbangan. Sehingga bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki. 
 
Aman
Mengapa aman? Karena transaksinya dilakukan secara online hanya menggunakan aplikasi dan website, data yang masuk sudah terekam, disimpan dan siap dipertanggungjawabkan oleh penyedia layanan. Seperti Traveloka yang menggunakan jaringan HTTPS terenkripsi.
 
Sehingga data pribadi Anda akan aman dan tidak akan bocor ke tangan orang tidak bertanggung jawab. Untuk pembayaran menggunakan kartu kredit, Traveloka juga sudah bekerja sama dengan Cyber Source, yang memiliki manfaat agar data pribadi Anda tidak dapat dibaca oleh siapapun.


 
Metode Pembayaran yang Beragam
Berbagai metode pembayaran juga ditawarkan untuk memudahkan pengguna melakukan pembayaran. Seperti transfer ATM antar bank, credit card, internet banking, dompet digital Uangku, pembayaran tunai melalui retail seperti Indomaret dan Alfamart. Anda juga dapat membayarnya nanti dengan menggunakan pay later seperti di Traveloka. Metode pembayaran yang ditawarkan mudah, cepat, aman dan lengkap bukan?
 
Wah, ternyata banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan dari pemesanan pesawat secara online. Selain mudah dan efisien, memesan tiket pesawat online seperti di Traveloka juga bertabur promo menarik. Lumayan Kan, jadi bisa berhemat untuk biaya transportasi. Masih ragu untuk memesan tiket maskapai penerbangan secara online? Yuk, buktikan sendiri nyaman dan amannya bertransaksi melalui platform digital ini.

Leave a Comment