Ini Dia Tempat Wisata Kuliner Enak di Kuala Lumpur Malaysia

ArenaLTE.com - Menjelang masa libur panjang, teras kurang jika tidak pergi berlibur. Banyak opsi yang bisa dipilih untuk mengisi waktu libur. Mungkin sebagian dari Anda memilih untuk berwisata ke luar negeri yang dekat dengan Indonesia. Jika ya, Anda dapat membeli tiket pesawat internasional promo di Traveloka.
 
Traveloka tidak hanya menyediakan tiket pesawat promo, tetapi juga memudahkan Anda untuk mencari akomodasi hotel dan penginapan. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner yang enak di Kuala Lumpur Malaysia untuk Anda yang ingin pergi berlibur ke Malaysia.

1.Central Market

Pertama ada Central Market. Central Market adalah suatu tempat tujuan wisata belanja di Kuala Lumpur. Di tempat ini terkenal dengan keunikan dari barang-barang kesenian yang dijualnya. Tidak hanya berbelanja, Anda juga bisa berwisata kuliner di kawasan Central Market.
 
Tempat Central Market ini berada di Jl. Hang Kasturi, Kuala Lumpur, Malaysia. Wisata kuliner disini bisa membuat Anda mencicipi berbagai varian masakan khas Malaysia, mulai dari Nasi Kandar, Teh Tarik, Roti Naan, dan masih banyak lagi.

2.Jalan Alor

Kedua, ada tempat wisata di sepanjang Jalan Alor. Di sepanjang Jalan Alor, Anda akan menemukan banyak tempat makan yang bervariasi. Tempat ini mirip dengan street food di Indonesia yang berdiri di kios dan tersedia tempat duduk di jalan. Tempat wisata kuliner di Jalan Alor ini lebih ramai pada saat malam hari.
 
Anda akan menemukan banyak kedai makanan mulai dari menu seafood, dan juga menu-menu khas Malaysia lainnya. Namun, ketika berkunjung, sebaiknya ketahui terlebih dahulu menu yang dipilih halal atau tidak ya kepada penjualnya.

3.Petaling Street

Selain Jalan Alor, ada lagi tempat wisata kuliner malam streetfood lainnya, namanya adalah Petaling Street. Petaling Street ini berada di kawasan Petaling Street Night Market Kuala Lumpur. Kawasan pecinan ini menawarkan kuliner oriental yang dipadukan dengan cita rasa lokal yang lezat.
 
Terdapat banyak pilihan menu masakan yang bisa Anda dapatkan disini. Salah satu menu makanan yang paling terkenal dan diburu oleh wisatawan ialah Bebek Peking.  Jika tertarik, datanglah pada malam hari karena suasana akan lebih ramai dan menyenangkan.

4.Village Park Restaurant

Selanjutnya ada Village Park Restaurant. Village Park Restaurant merupakan tempat wisata kuliner di Kuala Lumpur yang menyajikan menu-menu khas Melayu. Apabila Anda ingin mencicipi makanan khas Malaysia, tempat ini juga yang tepat untuk Anda.
 
Anda dapat menemukan Nasi Lemak dengan cita rasa yang lezat. Selain itu, masih banyak lagi menu masakan khas Melayu lainnya yang disediakan di restoran ini. Harganya juga cukup terjangkau dan tempat ini lebih ramai pada saat malam hari tiba.

5.Dharma Realm Guan Yin Sagely Monastery

Tempat wisata kuliner enak di Kuala Lumpur selanjutnya ada Dharma Realm. Di Dharma Realm menyajikan menu-menu khusus untuk Anda yang seorang vegetarian. Semua menu makanan terbuat dari bahan-bahan veggie. Anda tetap dapat merasakan seperti makan daging, meskipun bahannya terbuat dari nabati.
 
Ini menjadi salah satu tempat wisata kuliner khusus vegetarian yang populer karena tidak mengandung daging dan MSG. Sebaiknya langsung saja catat alamat restorannya di Jl. Ampang, Kuala Lumpur, Malaysia.

6.Chee Meng

Selanjutnya yaitu Chee Meng. Chee Meng merupakan tempat wisata kuliner di Kuala Lumpur yang menyajikan kuliner khas Singapura. Walaupun menyajikan menu khas Singapura, Anda tetap dapat menemukan menu-menu khas Malaysia lainnya juga di tempat ini.
 
Di restoran ini terkenal dengan menu nasi ayamnya yang lezat, tidak hanya nasi ayam, tetapi Anda juga bisa menemukan nasi ayam panggang dengan campuran saus segar yang sangat enak. Lokasinya ada di Bukit Bintang Street, Kuala Lumpur.

7.Food Court Suria KLCC

Terakhir, ada Food Court Suria KLCC. Food Court ini berada di pusat perbelanjaan di Suria KLCC. Ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan terbaik di Kuala Lumpur. Anda bisa memilih 2 tempat Food Court, ada Signature Food Court, dan juga Rasa Arena Food Court.
 
Food Court ini menjajakan makanan dalam bentuk kedai-kedai. Anda dapat memilih berbagai macam menu mulai dari menu Chinese, India, Malaysia, atau Singapura. Selain itu, Anda juga bisa menemukan menu-menu khusus vegetarian, loh.


 
Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui beberapa tempat wisata kuliner yang enak di Kuala Lumpur. Masih banyak tempat wisata kuliner di Kuala Lumpur lainnya, namun yang disebutkan di atas cukup populer dan menjadi yang favorit bagi wisatawan.
 
Apabila sudah menemukan tempat wisata kuliner tujuan Anda, sebaiknya langsung datangi dan makan di tempat untuk mendapatkan pengalaman makan di tempat wisata kuliner di Kuala Lumpur.

Leave a Comment