Pengguna Oppo Reno : Desain Dan ROM Besar Menjadi Penentu

ArenaLTE.com - Ketika resmi diperkenalkan ke publikdi Indonesia pada pekan lalu, tak bisa dipungkiri, Oppo Reno telah membuka babak baru bagi Oppo di percaturan smartphone di Indonesia, bahkan dunia. Ada dua alasan untuk itu. Pertama, Oppo berhasil membawa fitur kamera pada smartphone ke level berikutnya. Yang boleh dibilang sebagai level tertinggi pada smartphone kamera di kelasnya.

Kedua, keberanian Oppo masuk ke zona “elite” pasar smartphone, yang memiliki level harga di atas Rp10 juta. Tak banyak yang menghuni zona ini. Rata-rata merupakan pemain besar yang sudah lama berkecimpung di industri ponsel. Namun Oppo, sepertinya tak ragu untuk ikut berada di jajaran super premium smartphone ini.

Bagi Oppo sendiri, seperti yang diungkapkan Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia, Oppo Reno Series ini akan menjadi dasar dari pengembangan-pengembangan Oppo berikutnya. Fitur-fitur teknologi dan fotografi menjadi kekuatannya. Keduanya bisa menjadi produk inspirasi pengguna. Terutama kaum muda meski dilihat dari beragam sudut.

Oppo Reno Series hadir dalam dua varian. Varian regular dengan harga IDR7.999 juta serta varian 10X Zoom, yang dijual seharga IDR12.999 juta. Keduanya hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Ocean Green dan Jet Black.

Sistem penjualan OPPO Reno 10x Zoom dilakukan dengan program pemesanan awal mulai 17 Juni sampai 27 Juni 2019, dan akan mulai dijual perdana pada 28 hingga 30 Juni 2019. Sedangkan OPPO Reno regular dapat dipesan mulai 17 Juni hingga 21 Juni 2019 dan akan dijual perdana pada 22 Juni 2019.
Yang menarik, meski harganya termasuk level premium, namun tak menghalangi para peminat untuk memiliki serial terbaru Oppo ini. Terlihat dari antusiasme masyarakat yang menghadiri penjualan perdananya yang dilakukan di Lantai 3, Mall Ambasador, Jakarta Pusat.
 

ArenaLTE mencoba mewawancarai beberapa calon pembeli yang mengantri pada penjualan perdana Oppo Reno Series ini. Kami mencoa mencari tahu, apa yang membuat mereka tertarik membeli Oppo Reno.

Trian sengaja datang jauh-jauh dari depok dan mengantri untuk memiliki Oppo Reno reguler. Dia mengungkapkan, sejak jauh-jauh hari Oppo Reno sudah banyak dibahas dan muncul di berbagai media. Baik media sosial maupun media massa resmi. “Rata-rata memberi ulasan yang bagus mengenai Oppo Reno. Makanya, jadi penasaran,” kata Trian.


Daya tarik utama yang mendorong Trian membeli Oppo Reno adalah fitur kamera, yang disebutnya berbeda dengan smartphone kamera lainnya. “Resolusi kameranya besar, 48 Mpix, dan punya triple kamera,” ungkap Trian. Selain itu, ia juga terpesona dengan kapasitas RAM besar hingga 6 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Kapasitas RAM dan penyimpanan internal yang besar ini, kata Trian, sangat mendukung untuk sebuah smartphone kamera. “Dapat mengimbangi kapasitas kameranya yang juga besar,” tandas Trian.

Sementara Tika, pembeli Oppo Reno lainnya, mengaku jatuh cinta pada desain Oppo Reno. “Kelihatan sekali Oppo Reno memiliki desain yang premium. Ini yang membuat saya kepingin membeli smartphone ini,” ungkap Tika, yang Jakarta Selatan. Ia memilih warna Ocean Green, yang menurutnya keren dan cocok dengan karakter dirinya.



Bagi Tika, yang sejak dulu sudah menjadi pengguna dan pecinta Oppo, kehadiran Oppo Reno ini merupakan kabar yang menyenangkan dan memberi kesegaran bagi Oppo. “Karenanya, begitu Oppo Reno dirilis,  saya langsung tertarik dan membeli,” tandas Tika.

Leave a Comment