Ungkap Kecanggihan Fitur Video Oppo Reno Series Mengubah Tren Mobile Videography

ArenaLTE.com - Berdasarkan riset “10 Trend ConsumerLab” pada 2019, anak muda saat ini rata-rata menghabiskan waktu sekitar 18 jam per hari untuk menikmati konten hiburan melalui perangkat smartphone mereka. Konten tersebut berupa video live streaming, mobile game, hingga aktivitas mobile photography.
 
Mobile photography selama beberapa tahun terakhir menjadi tren yang semakin digandrungi anak muda dengan hadirnya berbagai perangkat smartphone dengan fitur kamera yang canggih dan harga yang terjangkau.
 
Kini anak muda mulai tertarik menjadi kreator konten video untuk mengekspresikan diri melalui ide-ide kreatif. 
 
Menurut hasil lembaga riset YouGov, lebih dari 50% anak muda di Indonesia berusia 18 tahun ke atas memilih format video dalam bentuk konten tutorial, review product, video blog (vlog) pribadi, hingga cover music untuk mengekspresikan kreativitasnya.
 
Mereka lantas mengunggah video hasil di platform media sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram hingga TikTok.
 
Untuk memberi dukungan terhadap kebutuhan generasi muda, OPPO terus berusaha memberikan pengalaman terbaik melalui perangkat Reno Series mereka.
 
Melihat tendensi anak muda yang mulai menggeluti mobile videography, OPPO pun menghadirkan perangkat Reno series yang unggul dalam hal kemampuan merekam video.
 
Serangkaian perangkat Reno di setiap serinya  selalu hadir membawa teknologi terbaik untuk mendukung tren Mobile Videography anak muda.

Kecanggihan Fitur Video Oppo Reno Series

Teknologi kamera terbaru mulai ditambahkan seperti efek bokeh pada objek foto, lensa sudut lebar hingga optical zoom yang mampu membidik objek dari jarak jauh, menjadi pembeda dibanding generasi-generasi awal smartphone berkamera.
 
10x Zoom
Kehadiran Reno10x Zoom misalnya, membawa teknologi 10x Hybrid Zoom untuk memenuhi kebutuhan pengambilan video jarak jauh.
 
OIS
Sementara itu, Optical Image Stabilization (OIS) dapat dimanfaatkan untuk mengurangi guncangan pada saat pengambilan video.
 
Ultra Steady Video
OPPO Reno2 yang hadir dengan dengan fitur Ultra Steady Video untuk menyajikan kestabilan gambar tingkat tinggi sehingga perekaman video dapat dilakukan tanpa memerlukan alat bantu tambahan lagi.
 
OIS+EIS
Teknologi ini menggabungkan Optical Image Stabilization (OIS), Electronic Image stabilization (EIS) dan juga sensor gyroscope. Gabungan ketiganya memungkinkan pengguna untuk merekam video secara stabil saat berlari, bermain ski, meluncur di skateboard, bersepeda, atau beragam aktivitas outdoor lainnya.
 
Kini, OPPO sedang mempersiapkan perangkat terbaru oppo Reno4, yang membawa keunggulan fitur baru pada kamera, baik untuk foto dan video.


 
Monochrome Video
Monochrome Video atau video monokrom merupakan gabungan dari tiga jenis filter video yang menambahkan efek yang menyerupai film layar lebar dengan hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek di dalam video.

Sementara lingkungan yang lain dalam video hanya memiliki warna hitam dan putih. Fitur ini juga mendukung real-time preview agar pengguna mengetahui tampilan hasil rekaman terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk mengambil gambar.
 
960fps Smart Slow Motion
Dengan 960fps Smart Slow Motion, Anda dapat menangkap 960 frame dalam satu detik dan menangkap bidikan gerak lambat di tengah-tengah sebuah video aksi.  Baik saat Anda menangkap ekspresi mikro sepersekian detik, atau saat Anda memercikkan air atau bubuk berwarna.
 
Ultra Steady Video 3.0
Pada perangkat Reno4, Mode Ultra Steady akan melakukan debut pada kamera depan untuk pertama kalinya. Kamera depan Reno4 dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization. Ultra Steady Video 3.0 menggunakan stabilisasi gambar yang disempurnakan guna mempermudah pengguna untuk menangkap video yang stabil dari sebuah aktivitas berintensitas tinggi.

Selain itu, kamera belakang Reno4 dilengkapi Video Ultra Steady dan Ultra Steady Video Pro yang memungkinkan pengguna merekam video lebih stabil pada saat berjalan, berlari, atau bersepeda.


 
Video Editing Soloop 
Tidak sekadar menyediakan kamera dengan fitur-fitur mumpuni, OPPO juga memberikan sarana untuk mengedit hasil rekaman video. Adalah Soloop,  aplikasi video editing yang merupakan bawaan perangkat OPPO Reno series.
 
Aplikasi ini menyediakan opsi penyuntingan video yang mudah untuk para pemula. Pengguna cukup memilih beberapa video yang ingin digabungkan, lalu memberikan judul dan musik, serta efek lainnya. Hasil pengeditan video pun dapat langsung diunggah di platform media sosial. 

Leave a Comment