Ini Penampakan OPPO Reno4 Series Yang Bakal Segera Rilis

ArenaLTE.com - Oppo secara resmi memperlihatkan “wajah” asli Reno4 Series kepada public di Indonesia, pada Senin (20/7). Setelah sebelumnya banyak menjadi spekulasi, bagaimana sebenarnya rupa generasi paling anyar dari Reno Series ini, yang tak lama lagi rencananya akan diluncurkan di Tanah Air.
 
Dalam kesempatan itu, Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, memamerkan penampakan Reno4 Series, yang disebutnya memiliki desain yang belum pernah ada di smartphone manapun. "Kami sangat optimis bahwa Reno4 akan menjadi trendsetter ponsel di tahun ini," kata Aryo sumringah.
 
Memang, perhatian pertama kali akan tertumbuk pada warna yang menyelimuti body Reno4 Series. Ada dua warna, Black Space, yang menampilkan nuansa ruang misterius dengan  bintik-bintik terang. Meskipun penampang belakang memiliki warna gelap, ketika ada efek cahaya, tetap akan terlihat mengilap. Pada bagian bawah, terdapat monogram logo OPPO yang tampil layaknya desain brand fashion kelas atas, menegaskan kesan elegan dan stylist.
 
Satunya Galactic Blue. Sebuah warna unik dengan teknik "Reno Glow". "Reno Glow" yang diperkenalkan pada Reno4 Series memberikan sentuhan akhir dengan tekstur matte, memiliki detail kilauan yang sangat halus menyajikan nuansa yang lebih premium. Penampang ini terdiri dari banyak lapisan dengan warna campuran biru.
 
Warna biru tua terpancar dari tengah ke atas, menghasilkan nuansa perak dengan transisi alami. Galactic Blue juga menghadirkan penampang belakang dengan tekstur premium, campuran bahan bertekstur matte dan gloss yang unik dikombinasikan dengan efek biasan cahaya yang mempesona.


 
Berikutnya Desain penampang belakang premium. Platform Quad-Cam yang ada di bagian belakang, memiliki frame kamera yang sedikit timbul. Seri Reno4 memadukan dua tekstur yang berbeda. Di bagian kiri atas bagian belakang, frame persegi panjang mengakomodasi keempat  kamera belakang yang hadir dengan warna mengilap. Tata letak Quad-Cam ini membuat Reno4 tampil futuristik, membuat desain perangkat terlihat lebih moderen.
 
Last but not the least, adalah optimalisasi dimensi perangkat.  OPPO berhasil mengatasi tantangan terbesar produsen smartphone. Yakni,  membuat keseimbangan perangkat yang nyaman digenggam, dan menghadirkan fitur terbaru dengan tetap mempertahankan desain yang ramping untuk memberikan kenyamanan pada penggunanya.
 
Seri Reno4 dibangun melalui kekuatan R&D OPPO, dengan mengoptimalkan desain produk untuk meminimalkan dimensi perangkat dan beratnya. Tidak hanya fokus pada perangkat yang ramping, Reno4 mengoptimalkan setiap millimeter ukuran dan mengurangi setiap gram beratnya, sehingga Reno4 dapat hadir dengan berat 165g dan dimensi sebesar 7.7mm, menghadirkan desain yang sangat ergonomis saat digenggam.
 
Bagian penampang belakang Reno4 diperkuat dengan menggunakan lembaran baja yang tahan panas sehingga menjadikan bodi lebih tipis 0,15mm. Selain itu, seri Reno4 memiliki komponen tertentu pada mainboard untuk lebih mengurangi ketebalan perangkat sebesar 0,3mm. Reno4 juga menggunakan Hidden Fingerprint Unlock yang memiliki ketebalan hanya 0,27mm.
 
Soal fitur? Nah, menarik mendengarkan apa yang dikatakan Aryo Meidianto. Mungkin saja sepsifikasi Reno4 yang nanti dirilis di Indonesia, berbeda dengan spesifikasi Reno4 yang sudah diluncurkan di Cina.  Memang, Aryo belum bicara banyak soal spesifikasi OPPO Reno4 Series yang bakal dirilis di sini. “Saya juga belum memegang Oppo Reno 4 yang diproduksi di Indonesia. Jadi belum bisa menginformasikan chispet dan fitur lainnya. Kita tunggu saja," katanya.
 
Namun sedikit yang bisa diketahui, Oppo Reno4 mmakai layar AMOLED 6,4 inci yang sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 5 –sementara back cover diproteksi Corning Gorilla Glass 3. Ada empat kamera di belakang, yang belum diungkap, berapa besaran resolusinya. Yang menarik, di depan terpasang dual selfie camera dalam desain punch hole di sudut kiri atas layar. Di balik layar, tersimpan hidden fingerprint unlock.
 
Sementara baru itu yang bisa diintip dari (bakal) jagoan baru OPPO di segmen premium ini. Selebihnya, mari kita sabar menunggu kehadirannya.

Leave a Comment