OPPO Find X Resmi Dirilis Seharga 12 Jutaan

ArenaLTE.com - OPPO akhirnya resmi meluncurkan smartphone andalan terbaru mereka sang flagship dari keluarga 'Find' yang sempat 'istirahat'. Nama flagship ini adalah Find X.

OPPO Find X ini meluncur di Museum Louvre di Paris, Prancis. Hal itu bukan tanpa sebab, sebab OPPO ingin memamerkan bahwa jagoan baru itu mampu memadukan seni dengan teknologi.



Ternyata OPPO Find X menampilkan konsep inovatif yang agak berbeda dari smartphone lain di pasaran. Bodinya dirancang panoramik dengan pinggiran dibuat melengkung ala Samsung Galaxy Edge. 

Selain itu, OPPO Find X tidak ikutan latah menghadirkan notch atau poni. Bahkan, demi mendapatkan layar super luas, sang vendor menyembunyikan kamera dengan konsep yang unik.

Pada OPPO Find X, kamera sengaja disembunyikan dalam panel geser terpadu yang lokasinya di tengah-tengah dua panel bodi, 'seperti daging dalam roti sandwich.' Unik.

Menariknya, kamera akan muncul secara otomatis, bergeser ke atas ketika akan digunakan. Panel geser di tengah bodi muncul dalam hitungan 0,5 detik. Ketika tidak diperlukan, kamera akan bersembunyi lagi ke dalam bodi.

OPPO Find X punya layar lebih lega. Bezel atas bawah dibuat sangat tipis. Alhasil rasio screen-to-body mencapai 93,8%.

"Produk yang bagus itu tanpa batas," ujar Anyi Jiang, Vice President Oppo, dalam acara peluncuran yang dihadiri langsung detikINET.

Hebatnya lagi, ponsel ini tidak memiliki sensor sidik jari. Sebagai gantinya dihadirkan pemindai wajah 3D yang diklaim lebih akurat. Teknologi ini turut digunakan untuk kamera selfie agar lebih detail dan natural. Juga bisa membuat animasi emoji yang dapat dikirim di semua aplikasi pesan.

Spesifikasi ponsel ini pun cukup menarik dengan dukungan hardware terkini nan canggih. OPPO Fins X dilepas dengan harga € 999 atau sekitar Rp. 16,2 juta.

Spesifikasi OPPO Find X

Layar : 6,4 inch, AMOLED
Resolusi : Full HD+ 2.340 x 1.080 pixel
Aspek Rasio : 19,5:9
Kamera Depan : 25 MP
Kamera Belakang : 16 MP dan 20 MP
Prosesor: Snapdragon 845
GPU : Adreno 630
RAM : 8 GB
ROM : 256 GB
Baterai : 3.730 mAh
USB Type C : Ya
Jack Audio 3,5 mm : No

Leave a Comment