Masuki Akhir Tahun, Redmi K30 Hadir Sebagai SMartphone 5G Dan 4G

ArenaLTE.com - Akhir tahun 2019 yang akan segera berakhir semakin dekat, menandakan waktu liburan segera berlangsung. Banyak perusahaan memanfaatkan momen ini dengan mengenalkan produk terbaru mereka, seperti halnya Xiaomi. Perusahaan asal China ini mengumumkan smartphone baru mereka di negeri asalnya dengan sebutan seri Redmi K30.

Smartphone terbaru Xiaomi yang berlabel Redmi K30 ini, diungkapkan perusahaan adalah smartphone 5G yang hadir dengan dukungan prosesor Snapdragon 765G. Meski mengusung jaringan 5G, namun pengguna juga bisa beralih jaringan ke 4G melalui prosesor dukungan kedua Snapdragon 730G yang melengkapi perangkat.

Prosesor kembangan Qualcomm tersebut, seri Snapdragon 765 memang bukan versi flagship perusahaan dimana para produsen seperti Sony dan Huawei tengah berebut menghadirkan smartphone dengan dukungan prosesor 865 terbaru. Namun, kehadiran Redmi K30 diklaim mampu memberikan smartphone 5G dengan harga yang lebih terjangkau.

Namun sayangnya, belum dijelaskan mengenai spesifikasi lengkap dari Redmi K30 yang telah resmi dikenalkan di pasar China tersebut. Padahal beberapa kompetitor lainnya baru sekedar dikabarkan menyiapkan persenjataan baru mereka pada awal tahun, seperti Oppo dengan Reno3 dan Reno3 Pro dan juga Sony dengan Xperia 3 dan Huawei dengan seri P40.

Meski belum bisa dipastikan mengenai produk awal tahun Xiaomi, namuan sepertinya kehadiran smartphone baru ini untuk melengkapi dan menjadi senjata akhir tahun yang cukup menggetarkan para kompetitornya di pasar. Pasalnya, seri ini kabarnya hadir sebagai smartphone kelas menengah yang sudah mengusung teknologi 5G dan pastinya lebih terjangkau.

Leave a Comment