iPhone 8 Gunakan Teknologi Fingerprint Langsung dari Layar

ArenaLTE.com - Banyak sudah informasi beredar perihal kehadiran iPhone 8 sebagai produk pengisi tahun ini dari Apple. Namun sayangnya, kabar tersebut masih simpang siur yang tidak menjelaskan lebih detail. Baru-baru ini, perusahaan asal Cupertino disebutkan lagi akan menghadirkan sistem keamanan smartphone dengan fitur terbaru yang diletakkan di layar.

Jika informasi sebelumnya menyebutkan bahwa Apple akan menghilang tombol scanner pada iPhone8. Namun kabar kali ini yang sepertinya lebih kuat, mengungkapkan bahwa perusahaan telah mendaftarkan paten pemindai jari yang diletakkan pada layar. Seperti dilansir dari laman phonearena yang menyebutkan bahwa paten tengah didaftarkan ke lembaga terkait.



Kuatnya kehadiran informasi ini sendiri disebutkan bahwa hal itu adalah langkah lanjutan Apple, setelah perusahaan melakukan akuisisi terhadap LuxVue. Perusahaan pelopor teknologi micro-LED yang mengartikan bahwa ada hak bagi Apple untuk membuat layar fleksibel tipis. Bahkan dengan memegang paten ini juga, kemungkinan layar tersebut akan dituangkan pada Apple Watch.

Mengiring pendaftaran paten yang dilakukan Apple, sumber informasi juga mengatakan bahwa perusahaan juga tengah melakukan transfer IP dan detail layar dengan emitter cahaya inframerah dan sensor. Piranti ini akan menyatu dengan dioda RGB bisa, sehingga akan membuat sentuhan menjadi lebih sensitif bahkan untuk melakukan pembacaan sidik jari.

Kabarnya, perusahaan juga diungkapkan akan melakukan perombakan besar pada setiap produk di kedepannya nanti. Setidaknya para analis percaya bahwa kemungkinan penggunaan layar OLED akan digunakan oleh Apple pada produk yang akan hadir di kedepannya.
 

Leave a Comment