Ini Daftar iPhone dan iPad yang Bisa Upgrade ke iOS 14

ArenaLTE.com - Dalam ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang berlangsung mulai 22 Juni kemarin, Apple mengumumkan kehadiran sistem operasi terbarunya, iOS 14 (untuk iPhone), iPadOS 14 (untuk iPad), MacOS Big Sur (untuk Mac) dan WatchOS 7 (untuk smartwatch). Sistem operasi paling gres ini membawa pembaruan dan peningkatan fitur, yang akan membuat pengalaman pengguna makin menyenangkan.
 
Beberapa pembaruan untuk iOS 14, misalnya, kini sudah memungkinkan untuk menggunakan browser selain Safari Browser, yang selama ini menjadi peramban bawaan dan keberadaannya tak bisa diganggu gugat. Lewat menu setting, kini pengguna bisa membuka link dengan menggunakan peramban pihak ketiga (Chrome, Firefox, dll). Begitu pula dengan email, yang dengan sistem operasi terbaru ini, bisa membuka link email dari Gmail, Outlook dan sebagainya.
 
Tentu saja, sistem operasi terbaru itu akan tersedia pada lini produk Apple terbaru. Lantas, bagaimana dengan perangkat Apple lama? Apakah bisa di-upgrade ke iOS 14? Ada yang bisa, dan ada yang tidak. Untuk pengguna iOS 13, sudah dipastikan bisa meng-upgrade ke sistem operasi baru ini. Untuk iOS versi lebih tua, hanya beberapa yang bisa.
 
Berikut daftar iPhone yang bisa melakukan upgrade ke iOS 14:
iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE (1st generation), iPhone SE (2nd generation), iPod touch (7th generation).
 
Sementara untuk lini produk tablet, daftar iPad yang bisa melakukan upgrade ke iPadOS 14, sebagai berikut:
iPad Pro 12.9-inch (4th generation), iPad Pro 11-inch (2nd generation), iPad Pro 12.9-inch (3rd generation), iPad Pro 11-inch (1st generation), iPad Pro 12.9-inch (2nd generation), iPad Pro 12.9-inch (1st generation), iPad Pro 10.5-inch, iPad Pro 9.7-inch, iPad (7th generation), iPad (6th generation), iPad (5th generation), iPad mini (5th generation), iPad mini 4, iPad Air (3rd generation), iPad Air 2.

Leave a Comment