Inikah Penampakan Nokia 1, Smartphone Android Go Terbaru?

ArenaLTE.com - Kabar seputar smartphone Android Go besutan Nokia kembali mencuat ke permukaan. Kali ini, giliran gambar dari perangkat yang mendadak bocor di internet. Apakah smartphone buatan HMD Global ini akan benar-benar mendarat tahun ini?

Seperti diketahui, Nokia 1 sendiri rumornya akan menjadi perangkat dengan harga paling terjangkau dari HMD. Dengan banderol kemungkinan di kisaran 95 dolar AS atau setara IDR 1.140.000 (kurs 12000). Murah sekali bukan? Seri ini pun digadang-gadang bakal muncul pada Maret tahun ini.

Dari rumor tersebut, Nokia 1 terlihat memiliki banyak kemiripan dengan Nokia 2 yang mengusung layar IPS dengan resolusi 720p dan didukung kapasitas memori standar. Selain itu, perangkat ini juga sudah didukung dengan RAM 1GB dan memori internal 8GB. Lapisan frame metal dan bodi polikarbonat terpasang di bagian belakangnya.

Catatan menariknya adalah Nokia 1 ini kabarnya akan berjalan dengan Android Go, yang merupakan versi ringan dari mobile OS yang dioptimasi untuk perangkat low power.

Dari dua bocoran yang terungkap, terlihat ada dua perbedaan desain yang menonjol. Entah karena HMD tengah mencari-cari desain yang tepat atau apakah memang ada 'sesuatu' yang tengah digarap dari dua desain ini.

Lebih jauh, jika Nokia 1 memang akan menjadi Androi Go yang akan dirilis Nokia, tentu saja kita harus bersabar menunggu sampai perhelatan MWC nanti. Ya, setidaknya kita masih bisa bersabar untuk menunggu sekitar sebulan lagi, demi sebuah produk yang memang menjanjikan.

Leave a Comment