Siap Dirilis, HTC U11 Dilengkapi Asisten Digital Alexa

ArenaLTE.com - Meski tak terdengar kiprahnya di Tanah Air, namun rupanya HTC masih bergelora untuk terus berjuang di industri smartphone global. Hal ini terbukti dengan kembali akan dirilisnya seri HTC U11 yang bahkan digaungkan dengan dilengkapi asisten digital Alexa yang dikembangkan oleh Amazon sebagai pesaing Siri.
 
Seperti dilansir dari phonearena, HTC U11 yang digadangkan akan hadir dengan ai Alexa merupakan asisten digital yang bisa banyak bermanfaat. Banyak hal yang bisa dilakukan asisten ini, seperti pembacaan cuaca, mengetahui skor pertandingan olahraga, ringkasan berita dan lainnya.
 
Sebagai asisten yang dikembangkan oleh perusahaan e-commerce, sudah tentu Alexa pun bisa menjalankan tugas untuk berbelanja di Amazon, selain tentu dari tugas utamanya yang bisa digunakan untuk mengatur alarm, mematikan perangkat pintar yang terkoneksi dan melakukan panggilan atua menerimanya secara otomatis sekaligus bisa juga dimanfaatkan untuk mengirim pesan berbasis teks.
 
Namun demikian, jika ada tugas yang tidak bisa dilakukan oleh Alexa maka tentunya asisten digital ini akan mengalihkan pada yang kanal mesin panggilan lain. Asisten ini pun dikabarkan bisa dimanfaatkan dengan memanggil namanya berselang dengan perintah langsung.
 
Selain itu, untuk membukan Alexa yang mungkin akan hadir di perangkat lain, pengguna bisa memanfaatkannya melalui EdgeSense. Asisten digital ini pun hadir dalam bentuk ikon aplikasi bulat dengan logo cincin biru, berada persis di tengah lingkaran hijau.
 
Kehadiran Alexa pada HTC U11 memang bukanlah asisten digital satu-satunya dalam perangkat. Pasalnya, di dalamnya juga kemungkinan ada Google Assistant dan Sense Companion yang dikembangkan langsung perusahaan.
 
Tetapi sayangnya, selain belum ada informasi lengkap perihal detail spesifikasi HTC U11 ini, sumber halaman juga tidak menyebutkan wilayah pemasaran perangkat termasuk apakah akan juga dipasarkan kembali di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Leave a Comment