Hati-Hati Iklan Video Putar Bisa Menguras Masa Baterai Smartphone

ArenaLTE.com - Pernahkah Anda perhatikan penurunan yang cukup signifikan dalam masa baterai pada smartphone Android Anda? Memang, banyak hal yang bisa mempengaruhi penurunan masa pakai baterai smartphone. Namun perlu diingat, iklan video putar yang diterima oleh perangkat Android Anda juga bisa terhitung sebagai penyebab masa pakai baterai menurun.

Menurut perusahaan pendeteksi penipuan Media Terlindungi , Ad Stacking, menemukan adanya kode dalam video tersebut, hal ini kabarnya dibuat oleh perusahaan teknologi iklan adal Israel, Aniview. Penumpukan Iklan pada dasarnya menampilkan satu iklan, tetapi di latar belakang ia memutar beberapa video sekaligus, menghancurkan masa pakai baterai Anda.

Hal ini juga tertulis dalam laporan BuzzFeed News yang baru-baru ini mengungkapkan bahwa sajian iklan spanduk MoPub Twitter, yang muncul di aplikasi dari installan Google Play Store telah menguras dan menjadi penyebab menurunnya masa pakai baterai. Hal ini terjadi karena video iklan tersebut bekerja dalam latar belakang dan memutar secara otomatis.

Penipuan video iklan putar ini bukan hanya merugikan keuangan, tetapi juga perangkat dan paket data pengguna. Pengiklan membuat hal ini karena mereka mengetahui bahwa orang-orang yang menonton klip video mereka pun tidak ada respon yang cukup, sehingga mereka harus melakukan hal yang lebih untuk mendapatkan keuntungan lain.

Leave a Comment