Galaxy Tab S6 Dapat Sertifikat Layar HDR10+, Cocok Untuk Multimedia

ArenaLTE.com - Begitu hebohnya kehadiran Galaxy Note 10 dan Note 10+ karena beberapa fitur barunya hingga melupakan kehadiran Galaxy Tab S6. Padahal, seri tablet terbaru yang dihadirkan Samsung kali ini menjadi produk tablet pertama yang hadir dengan sertifikasi layar terbaik. Ya, Samsung Galaxy Tab S6 memiliki sertifikat layar HDR10+, sehingga lebih detail memancarkan warna.

Samsung Galaxy Tab S6 merupakan tablet yang hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 terbaru, serta memiliki keunggulan pada layar. Keunggulan tersebut diklaim perusahaan karena produk ini sebagai seri pertama yang memiliki sertifikat HDR10+ yang bisa menampilkan warna layar lebih detail.

Mengutip laman GSMarena, Samsung mengatakan Tab S6 "mendapatkan sertifikasi HDR10 + setelah pengujian kualitas yang cukup luas". Jika Anda bertanya-tanya apa arti "+", seperti apa perbedaan antara standar ini dan HDR10 biasa. Maka sebenarnya HDR10 + memiliki pemetaan nada (warna) dinamis untuk setiap adegan, terus menerus menyempurnakan pengaturan saat konten diputar. Berbeda dengan sifat statis HDR10, ini menghasilkan warna yang lebih kaya, lebih hidup, dan detail bayangan dan cahaya yang lebih baik.

Anda bisa membedakan manfaat HDR10 dan HDR10+ pada saat memutar video, terutama tayangan yang mendukung kedua standar ini. Memang, sebelumnya Galaxy Tab S6, terlebih dahulu Samsung telah membenamkannya pada seri smartphone premiumnya, Galaxy S10 yang kemudian menyusul pada seri phablet terbarunya Galaxy Note 10.

Samsung telah memberikan keungugulan lebih pada tablet terbarunya ini, dan memang ini bisa menjadi daya tarik tersendiri sekaligus sebagai nilai jual produk yang cukup baik. Terlebih, tablet biasanya banyak digunakan para pemakainya sebagai perangkat multimedia dan keunggulan yang diberikan Samsung berupa sertifikasi HDR10+, tentu akan sangat bermanfaat.

Leave a Comment