10 Fitur HUAWEI nova 5T Pendukung Gaming Mobile

ArenaLTE.com - Setelah resmi diperkenalkan pada akhir September lalu, HUAWEI nova 5T kini sudah masuk pada masa first sale. Harga Huawei nova 5T dibanderol IDR6.899.000 dimana konsumen akan mendapatkan hadiah langsung Band 3 dan Freelace senilai IDR2 juta.
 
Huawei dinilai sukses menawarkan disain ponsel yang canggih di Nova 5T. Disain yang cantik memberikan tekstur unik, kontras cahaya lebih bagus, dan efek 3D yang akurat, dan utamanya adalah performa dari Kirin 980.
 
Bagi gamer sejati, peningkatan kualitas pengalaman tersebut dapat mengoptimalkan performa permainannya," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumers Business Group (CBG) Indonesia.

Fitur Gaming Huawei Nova 5T

1. Chipset Kirin 980
Dukungan chipset Kirin 980, menjadikan HUAWEI nova 5T memiliki performa terbaik. Menggunakan chip SoC 7nm dan SoC dengan core berbasis Cortex-A76, Kirin 980 memiliki kinerja CPU 75% lebih baik, 46% kinerja GPU yang lebih tinggi, serta peningkatan kinerja AI 120% lebih handal.

Chipset  dalamHUAWEI nova 5T memberikan pengalaman bermain luar biasa dalam bingkai penuh smartphone dan pengurangan latensi pada gameplay yang lebih lancar di kecepatan 60fps. Chipset ini juga mampu mengurangi noise multi-pass dan mengurangi komsumsi daya sehingga masa pakai baterai lebih lama.

2. RAM 8GB & ROM 128GB
HUAWEI turut menghadirkan sejumlah fitur menarik seperti kapasitas penyimpanan 8GB RAM dan 128GB ROM yang memungkinkan pemain dapat menikmati game yang lebih cepat dan lancar.

3. GPU Turbo 3.0
GPU Turbo 3.0 ini meningkatkan kinerja prosesor dan memungkinkan pengguna untuk memainkan lebih banyak game dengan grafis tinggi. GPU Turbo 3,0 ini mengurangi konsumsi daya SoC sebesar 10%. Game yng didukungnya seperti Fortnite, PUBG Mobile, Vainglory, Arena of Valor, NBA2K19, Dragon Ball Legends, Mobile Legends dan sebagainya.

4. Layar luas
HUAWEI nova 5T tampil dengan layarPunch FullView ukuran  6,26 inci, mengusung bobot seringan 174 gram serta ketebalan bodi 7,87 mm, sehingga menampilkan desain perangkat yang ramping.
 
5. EROFS
Extendable Read-Only File System (EROFS) milik Huawei meningkatkan rata-rata kecepatan baca acak sebesar 20%. Ini juga membantu pengguna menghemat ruang penyimpanan sistem dengan mengurangi ukuran ROM.
 
6. Performance Mode
HUAWEI nova 5T juga memiliki fitur Performance Mode yang dapat memberikan pengalaman bermain game lebih baik ketika diaktifkan.

7. Akselerasi game
Gamers juga dapat bermain tanpa adanya gangguan ketika mengaktifkan fitur akselerasi game dan fitur menolak panggilan atau pesan yang masuk saat bermain game.



8. FreeLace
Tidak berhenti sampai disini, HUAWEI nova 5T menawarkan permainan game yang lebih baik lagi dengan HUAWEI FreeLace, yang dapat mengurangi kebisingan angin melalui dua-saluran yang dimiliki. Free lace cocok dengan karakteristik orang Indonesia yang doyan suara bass.

9. Baterai Dengan SuperCharge
Teknologi HUAWEI SuperCharge 22,5W memastikan smartphone ini dapat diisi ulang dengan cepat. Dengan waktu 30 menit, baterai dapat terisi 50%, sedangkan kapasitasnya 3.750 mAh.

10.Snap-ON Gamepad
Untuk mendukung para gamers, Huawei mengeluarkan aksesoris khusus game berupa gamepad dengan tombol khusus gaming. Gamepad ini yang bisa dipasangkan langsung pada smartphone untuk mendukung kenyamanan bermain game.


Leave a Comment