Begini Alasan MediaTek Smartphone Direkomendasikan Gunakan Prosesor P65

ArenaLTE.com - Banyak cara yang dilakukan para produsen untuk meyakinkan para pelanggannya menggunakan produk buatan mereka, atau perangkat yang hadir dengan dukungan produk debutan produsen tertentu. Salah satu cara meyakinkan pengguna smartphone terhadap produk yang menggunakan prosesor MediaTek, perusahaan memberikan tujuh alasan tersebut.

Menurut perusahaan tujuh alasan smartphone saat ini perlu menggunakan prosesor debutan MediaTek, terutama dari keluarga seri Helio P65 adalah kekuatan dan juga kinerja. Selain itu produsen juga menyebutkan tentang harga yang bisa menjadi faktor pengguna mendapatkan tujuh manfaat dari prosesor di dalam tubuh smartphone mereka.

Berikut tujuh alasan MediaTek P65 Masih Direkomendasikan untuk smartphone

Cocok Dibawa Bermain Game

MediaTek Helio P65 mengandalkan perangkat keras yang menggabungkan CPU ARM Cortex-A75, beroperasi hingga 2GHz, dan GPU ARM kelas G52. Ini cocok bagi pengguna smartphone pada umumnya dan juga pemain game. Kendali sumber daya CorePilot dari MediaTek mempertahankan kinerja secara konsisten dan handal, selagi bermain game.

Kinerja AI 2X Lebih Cepat

Dibandingkan MediaTek Helio P30, kinerja AI di Helio P65 mencapai peningkatan hingga 2X, dan menawarkan kinerja hingga 30% lebih cepat dibandingkan pesaing terdekat dalam tugas-tugas kamera AI seperti pengenalan obyek (Google Lens), Smart Photo Album, pengenalan lingkungan, dan segmentasi dengan menghilangkan lata belakang, serta pengambilan gambar Bokeh lewat satu atau dua kamera.

MediaTek NeuroPilot menyediakan kepatuhan penuh dengan Android Neural Networks API (Android NNAPI), memungkinkan para pengembang perangkat lunak dan pembuat perangkat memiliki ekosistem terbaik untuk peningkatan dan pengembangan aplikasi Android, dengan dukungan untuk banyak kerangka kerja AI umum.

Kamera 48MP

Pengguna sangat menyukai kamera dengan megapiksel besar, dan kamera 4-sel 48MP tentu menjadi salah satu pilihan. Lewat penggabungan empat piksel, sensor ini menjadi semakin sensitive terhadap cahaya, yang sangat berguna bagi kondisi dengan pencahayaan rendah. Digunakan bersama algoritma dan AI khusus dari MediaTek, foto-foto malam hari terlihat luar biasa.

Akselerator Fotografi

Berdasarkan pengalaman dan keahlian fotografi di beberapa generasi MediaTek Helio, P65 memiliki berbagai akselerator perangkat keras, menyediakan kinerja yang bisa diandalkan dengan hasil sempurna. Termasuk dalam akselerator tersebut adalah sebuah mesin kedalaman yang mengaktifkan efek Bokeh kelas professional; teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) dan Rolling Shutter Compensation (RSC) yang secara cerdas mengurangi efek “jelly” ketika mengambil gambar aksi ultra cepat (hingga 240fps). Camera Control Unit (CCU) memungkinkan Instant AE untuk penyesuaian eksposur focus yang lebih cepat ketika kondisi pencahayan berubah tiba-tiba.

Rancangan Secure ISP

Rancangan ‘secure ISP’ yang baru memungkinkan aksi pengenalan wajah seperti pembukaan smartphone dari posisi terkunci atau pembayaran menjadi semakin cepat dan handal, tapi juga dilengkapi semakin banyak lapisan keamanan.

Mesin Posisi Paling Akurat

P65 dilengkapi mesin posisi dan GNSS yang paling akurat, melakukan kompensasi mesin navigasi inersial ketika berada di dalam ruangan, parkir bawah tanah atau berkendara di dalam terowongan. Dengan kemampuan untuk mawas terhadap orientasi dan arah, P65 bisa ditaruh atau dipegang dalam posisi apapun, memisahkan orientasi dari inersial ketika sinyal posisi tidak tersedia.

Daya konsumsi baterai sangat rendah

Untuk hal-hal seperti asisten AI, P65 memiliki kemampuan VoW (voice on wakeup) yang dioptimalkan penggunaan dayanya untuk meminimalisasi pengaruh ke batere. P65 juga memisahkan kanal audio antara perintah suara dengan panggilan dari media dan game, memungkinkan kualitas audio yang lebih baik.

Leave a Comment