Keren, Snapdragon 835 Mampu Mencapai Akses 1,6Gbps di Jaringan LTE

ArenaLTE.com - Qualcomm telah resmi mengenalkan prosesor terbarunya Snapdragon 835 yang ditanamkan pada smartphone Sony Xperia XZ Premium. Ponsel pintar kembangan produsen asal Jepang tersebut, telah juga hadir dalam perhelatan Mobile World Congress beberapa waktu lalu.

Bukan sekedar nama Sony yang sepertinya mencoba kembali bangkit di industri smartphone dunia yang menyedot perhatian publik. Namun kemampuan prosesor Snapdragon 835, yang disebut memiliki kecepatan akses internet 4G LTE hingga kecepatan Gigabit menjadi alasannya.

Perusahaan chipset asal Amerika ini, mendesain Snapdragon 835 dengan arsitektur transistor 10 nanometer. Desainnya yang tercatat 35% lebih kecil ini, mampu mengehemat daya hingga 25% lebih hemat dibandingkan prosesor sejenis maupun generasi seri Snapdragon sebelumnya.

Qualcomm Snapdragon 835 menjadi salah satu prosesor terintegrasi dengan modem yang memiliki kecepatan LTE hingga hitungan Gigibyte. Di dalamnya tersemat modem Qualcomm Snapdragon X16 LTE, memiliki kecepatan 10x lebih cepat dari modem 4G LTE generasi sebelumnya.

Modem Snapdragon X16 LTE tercatat mampu mencapai kecepatan hingga 1Gbps, mendukung teknologi 4x4 MIMO operator. Sehingga memungkinkan kecepatan akses bisa didapat, bahkan tetap stabil dalam kondisi sinyal yang lemah.

Leave a Comment