AMD Ryzen Threadripper 16 Core, Kembali Gairahkan Pasar PC Dekstop

ArenaLTE.com - Pasar PC-Desktop dipercaya masih terbuka lebar bagi beberapa produsen chipset, salah satunya AMD yang terus mengguyur pasar dengan produk terbarunya. Kali ini, melalui prosesor Ryzen Threadripper dengan tipe 1950 memiliki  16 Core dan 1920 yang memiliki 12 Core, dipercaya akan mampu meningkatkan gairah pasar.

Berangkat dari perkenalan prosesor desktop Ryzen di tahun 2017 yang telah memenangkan 9 penghargaan, AMD memenuhi janjinya untuk menambah core dan thread dengan Ryzen™ Threadripper, CPU berbasis "Zen" dengan hingga 60 persen core lebih banyak dibandingkan prosesor1 HEDT generasi sebelumnya, termasuk keunggulan bandwith I/O.

“Tujuan kami dengan Ryzen selalu adalah untuk membawa inovasi dan kepuasan bagi setiap pelanggan kami. Dengan prosesor Ryzen™ 7, 5, dan 3, AMD merubah kompetisi yang ada dan memastikan pengguna dari setiap segmen pasar mendapatkan teknologi, harga, dan pengalaman menyeluruh yang paling baik," kata Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD.

Untuk melengkapi keluarga Ryzen, perusahaan menyiapkann yang terbaik untuk saat terakhir. Ryzen Threadripper menempatkan AMD di tempat terdepan dalam pasar PC berperforma tinggi yang sangat menarik ini, menghasilkan sebuah tingkatan yang menawarkan formasi konsumer tertinggi — mulai dari ilmuan data hingga pembuat video dan gamers — performa yang lengkap dan tanpa kompromi."
 

Jajaran AMD Ryzen Threadripper

Sebagai tambahan untuk pilihan 16-core dan 12-core yang sudah didemonstrasikan sebelumnya, AMD juga mengumummkan sebuah Ryzen Threadripper 8-core 1900X dengan base clock 3,8 GHz, dan boost clock sejumlah 4.0 GHz, dan set fitur lengkap dari platform Socket TR4 X399 dengan 64 jalur PCIe.

Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper didukung oleh ekosistem penuh platform X399 pada peluncuran, dengan desain motherboard yang sudah tersedia dari perakit motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI. Chipset platform X399 yang baru menawarkan jalur PCIe yang berdedikasi untuk USB, grafik, data, dan I/O lainnya, memberikan pengalaman komputer yang sangat bertenaga, dapat disesuaikan, dan dapat diandalkan dan memberikan keuntungan dari teknologi yang mutakhir.


Leave a Comment