5 Alasan Kenapa OPPO F3 Cocok Buat Penggila Selfie

OPPO F3
ArenaLTE.com - Bukan tanpa sebab OPPO meluncurkan F3 ke pasar Indonesia. Pengalaman ‘bermain’ di segmen camera phone membuat mereka jadi lebih gesit dan cekatan menghadirkan smartphone yang sesuai kebutuhan konsumen. Nah, OPPO F3 hadir meneruskan eksistensi lini seri ‘Selfie Expert’.

Sebagai anggota dari keluarga ‘Selfie Expert’, OPPO F3 ditujukan memberikan pengalaman selfie lebih baik dan sempurna buat konsumen di Tanah Air. Apa benar OPPO F3 adalah smartphone selfie handal. Lalu apa sih alasan OPPO F3 bisa jadi pilihan yang cocok buat penggemar selfie? 

OPPO F3 Harga Terjangkau



Buat kalangan yang gemar berfoto selfie, kehadiran OPPO F3 menjadi alternatif menyegarkan. Dipatok di kisaran harga IDR 4.399.000, OPPO F3 adalah pilihan menarik di antara melimpahnya smartphone selfie.

Banderolnya sangat pas, dimana penggemar selfie tak perlu merogoh kocek terlalu dalam tapi sudah bisa menikmati smartphone dengan kamera depan menjanjikan serta dukungan spesifikasi menarik di kelasnya.

Selain kemampuan kamera yang menonjol, dari segi desain dan performa , smartphone ini tak mengecewakan. Layar seluas 5,5 inci yang dibenamkan dalam OPPO F3 berbasis display in-Cell dengan resolusi Full HD. Selain itu, untuk memperkuat daya tahan panel sentuh OPPO membungkus area depan dengan Gorilla Glass.

ArenaLTE.com sudah menjajal sebentar OPPO F3 di ajang product experience saat peluncuran di Ritz Carlton, Pacific Place, SCBD, Jakarta (4/5/17). Performa  chipset MediaTek MT6750 yang menyisip dalam perangkat ini terasa smooth dan tergolong ngebut kok. Apalagi didukung RAM 4GB.

Soal desain, OPPO mengklaim jika F3 didesain dengan teknologi eksklusif U-rail Spray, sehingga lebar bingkai bodi sebesar 2.0mm atau 27% lebih tipis dari OPPO F1s. Saat ditimang memang smartphone ini cukup tipis dan nyaman dioperasikan dengan satu tangan.

Tak hanya itu kualitas bodinya pun terasa premium. Ternyata material aluminium OPPO F3 memang telah melalui proses 220 fine zirconium sandblasting, pantas saja tekstur lebih halus, sederhana dan terasa alami

Kamera Sempurna Buat Selfie atau Group Selfie




Sebelum masuk ke sektor kamera, kita harus tahu kalau layar in-Cell pada OPPO F3 ini menawarkan gambar dan kontras tajam. Jadi detil selfie terlihat jelas di layar meski di siang hari. Nah, tinggal mengintip seperti apa kemampuan kamera depan untuk dipakai narsis.

Ternyata OPPO F3 masih mewarisi kemampuan kamera dari OPPO F3 Plus. Alhasil, jargon ‘Selfie Expert’ tetap terwakili dengan konsistensi mereka menghadirkan kamera selfie powerful dan ciamik.

Dengan keleluasan memproduksi foto berorientasi pada konsep ‘wide-angle selfie’, OPPO berupaya memperluas tren dan mengembangkannya ke ranah yang lebih luas.

Saat mengintip kemampuan kameranya di sesi product experince, terbukti jika OPPO F3 memang menghadirkan lensa wide-angle dan dual-front selfie camera. Yups, OPPO F3 punya sepasang kamera selfie yang letaknya berdampingan di bagian depan.

Kamera pertama mengusung resolusi 16MP yang dimana pada inti kamera terdapat sensor 1/3-inch yang dapat membantu meningkatkan pencahayaan dan ketajaman hasil gambar. Serta didukung bukaan f/2.0 yang besar.

Nah, kamera pertama ini handal buat dipakai mendapatkan jepretan selfie berkualitas. Sensor dan bukaan yang ditanamkan memungkinkan kita mendapatkan efek kedalaman terbaik, kombinasi fokus permukaan yang jelas dengan keburaman latar belakang alias bokeh. Top!

Dan, daya tarik lainnya pada kamera depan OPPO F3 adalah sensor 8MP yang punya lensa bersudut kelebaran 120 derajat. Kamera kedua di bagian depan ini mampu menangkap gambar 105% lebih luas dari lensa 80 derajat yang saat ini umum ditanamkan di berbagai ponsel modern.

Jadi, kamera kedua inilah yang sangat ciamik dipakai untuk menjepret foto group selfie. Ruangan yang tersedia di dalam viewfinder kamera menjadi sangat luas. Pengguna OPPO F3 Plus bisa menangkap background yang lebih luas, orang yang lebih banyak dan hasil group selfie yang lebih atraktif. Tak perlu lagi tongsis deh.  

Oh ya, kamera depan OPPO F3 ini juga memiliki sensor 1/4-inch yang mampu menyerap cahaya lebih banyak untuk hasil cemerlang. Didukung juga dengan fitur Smart Facial Recognition, OPPO F3 Plus akan secara otomatis  memberitahu pengguna untuk pindah ke mode group selfie jika ada lebih dari tiga orang pada frame.

Bagaimana dengan kamera belakang (utama), OPPO F3 menyematkan juga performa fotografi yang profesional dan premium dengan fast focusing speed, pengurangan noise, dan performa low-light yang canggih. Berbasis resolusi 13MP dengan dukungan PDAF dan lampu flash.

Bisa Rekam Video Selfie Handal




Di era digital seperti saat ini, video saat ini menjadi salah satu komponen penting dalam berinteraksi. Tengok saja layanan jejaring sosial seperti YouTube, Facebook, Instagram hingga layanan video streaming seperti Nono Live, Bigo dan lain-lain. Semua memanfaatkan dan menyediakan video sebagai konten penting.

Nah, dengan OPPO F3, pengguna bisa merekam video dengan kualitas terbaik. Bagaimana tidak, kamera selfie di sektor depan mampu dipakai merekam video full-HD (1920x1080 piksel). Nah, video selfie handal pun bisa diperoleh dengan memuaskan.
 
Kapasitas Penyimpanan 64GB



Buat yang doyan selfie, mengabadikan atau menyimpan koleksi foto-foto mereka menjadi satu hal ‘wajib’. Nah, berbekal pengalaman dan kebutuhan pengguna, OPPO F3 sudah menyiapkan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB.
Dengan dukungan memori sebesar ini, kita sekarang tak perlu khawatir lagi kehabisan ruang penyimpanan saat asik ber-sefie. Hasil foto selfie pun bisa disimpan dengan nyaman di dalam smartphone.

Baterai Powefull




Aktivitas selfie cukup membuang waktu lho, apalagi jika kita tipe yang doyan travelling. So, pengguna smartphone membutuhkan kapasitas baterai memadai. Nah, saat diintip, OPPO F3 ternyata sudah dilengkapi baterai berkapasitas 3200mAh.  Lumayan tangguh buat dipakai beraktivitas seharian.

Selain itu, sistem operasi OPPO F3 bersandar pada platform Android Marshmallow yang dibungkus antarmuka ColorOS. Kombinasi ini membuat performa menjadi lebih baik serta menjadikan baterai menjadi lebih awet dan efisien.      

Cukup masuk akal kan jika OPPO F3 menjadi smartphone selfie favorit. Nah, buat yang tertarik mendapatkannya, OPPO  F3 sudah mulai dipasarkan secara pre order mulai 4 hingga 12 Mei 2017 melalui jaringan OPPO Store, retail dan e-Commerce terpilih. 

Leave a Comment