Play Store Akan Rekomendasikan Aplikasi Ringan Untuk Perangkat lawas

ArenaLTE.com - Beberapa tahun belakangan ini, banyak aplikasi ringan yang bertebaran di Play Store sebagai alternatif perangkat untuk meringankan kinerja sistem. Bahkan aplikasi versi ringan ini hadir dari aplikasi layanan yang cukup populer, seperti Facebook Lite, Skype Lite dan Twitter Lite. Hal ini datang untuk memberikan kemampuan kinerja yang lebih baik bagi perangkat.

Aplikasi layanan berjenis lite memang dibuat khusus untuk perangkat yang belum memiliki persenjataan hardware yang mewah. Bisa juga aplikasi ringan ini dijalankan di perangkat Android lawas yang tidak akan memompa berat kinerja sistem. Tak berbeda dengan aplikasi lainnya, aplikasi lite juga memiliki kesamaan seperti pada aplikasi aslinya meski ada pengubahan tampilan saja.

Di toko layanan aplikasi Play Store, aplikasi lite tidak akan ditampilkan selayaknya aplikasi biasa. Padahal, aplikasi ini justru mengidentifikasikan bahwa peranannya tidak akan memberatkan sistem pada smartphone atau perangkat Android lain saat bekerja. Aplikasi lite baru akan muncul jika pengguna mengetikkan kata kunci pencarian dengan tepat, menambahkan kata lite.

Google menyadari akan hal ini dan sepertinya kini tengah bekerja untuk memperbaiki masalah tersebut. Toko aplikasi Play Store miliknya diungkapkan akan hadir dengan pesan baru tentang aplikasi ringan yang muncul untuk beberapa pengguna. Bahkan, dalam tampilan pencarian aplikasi akan ada pesan bahwa aplikasi versi lite untuk pengguna telah tersedia.

Dalam pesan tampilan di Play Store, ditampilkan juga dengan lengkap perihal ukuran file aplikasi lite dan pengguna juga akan ditampilkan tombol view untuk melihat lengkap daftar aplikasi lite. Beberapa perangkat Android lawas atau perangkat yang tidak dipersenjatai dengan dapur pacu yang tinggi, kemungkinan besar akan melihat tampilan aplikasi ringan ini secara langsung.

Leave a Comment