Menyusul Motorola, Samsung Terpincut Hadirkan Smartphone Android Go

ArenaLTE.com - Setelah Motorola, Samsung sepertinya terpincut untuk menghadirkan smartphone basis Android Go di pasaran. Hal ini terlihat dari munculnya bocoran informasi dokumen yang mengungkapkan perusahaan asal Korea ini sedang menguji smartphone Android Go pertamanya tersebut. Hal tersebut mengungkapkan pengujian untuk sejumlah negara.

Dalam bocoran dokumen yang terkuak tersebut, Samsung disebutkan tengah menyiapkan model baru smartphone Android Go dengan nama model SM-J260. Di dalamnya disebutkan bahwa seri baru ini akan menggunakan layar dimensi 5 inci dengan dukungan layar Super AMOLED. Selain itu, disebutkan juga ada prosesor Exynos 7570 untuk mendukung kinerja sistem.

Selain itu, SM-J260 yang dianggap sebagai smartphone Android Go pertama Samsung, juga disebutkan akan menggunakan spesifikasi kamera standar. Seri ini akan menggunakan resolusi kamera utama sebesar 8MP dan kamera depan dengan resolusi 5MP. Untuk memori pompa sistemnya sendiri, Samsung membenamkan kapasitas RAM 1GB dan penyimpanan internal 16GB.

SM-J260 juga dikabarkan akan dibenamkan dengan OS Android Go yang berjalan dengan versi 8.0 atau Oreo. Sedangkan untuk sisi baterainya, menggunakan kapasitas 2.600 mAh yang diklaim bisa diajak untuk bekerja seharian. Dan kabarnya, seri ini akan kali pertama di pasarkan di Eropa namun belum diketahui apakah juga di pasarkan di beberapa negara lainnya.

Pun demikian, informasi lain menyebutkan bahwa Samsung tidak hanya menghadirkan satu smartphone Android Go saja. Ada dua seri yang akan diterjunkan perusahaan asal Korea ini di pasaran, diantarnya ada SM-J260G dan SM-J206. Namun sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi maupun pernyataan resmi dari Samsung terkait hal tersebut.

Leave a Comment