Moto XT1920, Jadi Smartphone Basis Android Go Pertama Motorola

ArenaLTE.com - Seperti diinformasikan sebelumnya, Motorola tengah mengerjakan sebuah smartphone berbasis Android One yang kemungkinan akan dijuluki dengan nama One Power. Senjata baru ini diungkapkan akan masuk dalam tahap sertifikasi. Namun demikian, seiring hal tersebut perusahaan juga tengah diungkapkan akan menghadirkan perangkat berbasis Android Go pertamanya.

Hal ini muncul dan menjadi ramai diinformasikan karena smartphone ini menjadi ponsel cerdas pertama dari Motorola yang berbasis Android Go. Untuk nama model ini sendiri, perusahaan melabelinya dengan kode seri XT1920. Beberapa sumber informasi bahkan menyebutkan bahwa seri baru ini telah mendapatkan sertifikasi dari ECC untuk bisa mulus berjalan di pasar Eropa dan Asia.

Selain itu, Motorola XT1920 juga dikabarkan akan masuk di beberapa pasar Amerika Utara karena juga telah lulus sertifikasi dari badan FCC di AS. Namun sayangnya, belum ada informasi detail akan tampilan dan gambaran yang lebih spesifik perihal smartphone berbasis Android Go dari Motorola ini. Tetapi, beberapa sumber sudah membocorkan sedikit tentang spesifikasi yang akan diusung.

Motorola XT1920 diungkapkan beberapa sumber informasi akan membawa kapasitas memori RAM sebesar 1GB dengan penyimpanan internal mencapai 16GB. Selain itu, disebutkan juga bahwa kemungkinan baterai yang akan digunakannya memiliki kapasitas diantara 2.000 atau 2.100 mAh. Namun, seri ini diungkapkan sudah mendukung teknologi jaringan komunikasi 4G LTE.

Belum detail tentang bentuk perangkat, namun dimensinya diinformasikan mencapai 147,88 x 71,11 mm dengan dimensi layar yang kemungkinan akan membawa keluasan mencapai 5 atau 5,2 inci. Dan seri ini menjadi smartphone kelas menengah ke bawah yang sepertinya akan mendampingi seri sebelumnya, seperti Moto C2 yang dirilis pada Juni tahun lalu.

Leave a Comment