LG Tengah Desain Smartphone Lipat Berfungsi Seperti Flip

ArenaLTE.com - 2019 masih menjadi tahun yang cukup pelik di industri smartphone, sehingga butuh inovasi terbaru untuk menghadirkan sesuatu ponsel cerdas yang menarik masyarakat. Smartphone lipat, diperkirakan akan menjadi produk yang cukup laris dan pasti dilirik banyak pengguna, sehingga ponsel cerdas ini kembali akan bergaung di tahun tersebut,

Smartphone lipat sebenarnya sudah pernah dihadirkan oleh banyak produsen, namun seperti Samsung, Huawei serta Motorola diperkirakan masih akan bermain di segmen ini. Pun demikian, LG tak ingin tertinggal untuk merebut ceruk pasar yang banyak diperkirakan analis masih sangat kosong ini, sehingga perusahaan asal Korea ini pun akan menghadirkannya juga.

LG diprediksi akan menghadirkan smartphone lipat yang diperkirakan akan berbeda dari Samsung. Sebelumnya, pesaingnya ini diperkirakan akan menghadirkan smartphone lipat dengan desain vertikal. Namun, seperti ingin menyelisihi pesaingnya tersebut, LG Disebut akan menggunakan desain lipat horizontal yang banyak diklaim hal itu muncul dari bocoran dokumen paten perusahaan.

Sumber informasi banyak menyebutkan bahwa untuk menciptakan smartphone lipat horizontal, LG kemungkinan akan menggunakan engsel yang berbeda untuk bisa membuat lipatan yang sangat baik. Bahkan, diklaim bahwa lipatan layarnya bisa menjadikan ukuran smartphone menjadi setengah bagian. Ada sudut tertentu yang harus diambil perusahaan dan hal ini yang telah dipatenkannya, sehingga tidak bisa digunakan lagi oleh produsen smartphone lain.

Smartphone lipat horizontal yang diklaim akan dikembangkan oleh LG, dibuat khusus untuk mengurangi tingkat kerusakan layar dan membuatnya lebih awet. Pasalnya, akan ada dua magnit yang bisa mempengaruhi kualitas layar dari penggunaan engsel atau bezel layar untuk tetap menahan layar tetap bisa terlipat dengan baik.

Bagaimana bekerja smartphone lipat ini, sepertinya dari paten diungkapkan bahwa akan mirip dengan ponsel flip yang dahulu pernah ada. Ketika smartphone dilipat, maka layar akan otomatis mati dan akan menyala otomatis ketika lipatan dibuka. Selain itu, akan ada juga dua antena dan dua speaker serta dua mikofon yang ditempatkan di bawah layar atas dan bawah. Namun sayangnya, belum ada penjelasan mengenai posisi kamera, apakah akan tertanam di layar atau berada di atasny.

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari pihak LG mengenai rencana peluncuran smartphone lipat pertamanya. Meski diprediksi bahwa hal ini memungkinkan, karena perusahaan tengah berusaha kembali meraih pangsa pasar smartphone yang tengah tertinggal.

Leave a Comment