Kompetisi Bisnis LINE Shopping Dongkrak Minat Wirausaha Masyarakat

ArenaLTE.com - Kompetisi bisnis daring LINE Shopping hadir pertama kali di LINE CREATIVATE dengan tema ‘Made in Indonesia’. Kompetisi bisnis daring LINE Shopping menghadirkan 3 (tiga) kategori bisnis, yakni kecantikan, fesyen, dan gaya hidup dengan total hadiah IDR 80 juta.

​LINE CREATIVATE sendiri hadir di Indonesia untuk keempat kalinya dengan membawa tema baru ‘BANGGA INDONESIA’. Berbeda dengan tahun lalu, LINE CREATIVATE 2018 memiliki tiga kompetisi baru yang salah satunya adalah kompetisi bisnis daring dari LINE Shopping. 

Kompetisi bisnis daring dari LINE Shopping mengusung tema ‘Made in Indonesia’ yang diharapkan mampu memacu kreativitas serta kepercayaan diri dalam berwirausaha. Melalui kompetisi bisnis ini pula, LINE Indonesia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan minat dengan membuat proposal bisnis yang mereka minati.

​​​​Pada kompetisi bisnis LINE Shopping yang berlangsung sejak 27 Agustus hingga 20 Oktober 2018 nanti, tersedia 3 (tiga) kategori bisnis yang dapat dipilih oleh para peserta, yaitu kecantikan, fesyen dan gaya hidup. Setelah memilih kategori bisnis yang sesuai dengan minat masing-masing.

Peserta pun diharapkan dapat menyusun proposal rencana bisnis yang kaya akan ide-ide unik, memiliki tujuan dan objektif yang jelas, strategi pemasaran yang menarik, dan orisinalitas. Sepuluh proposal terpilih akan masuk ke tahap presentasi yang akan diadakan di kantor LINE Indonesia untuk kemudian dicari tiga pemenang utama.
 
Selain menyediakan hadiah total berupa uang tunai sebesar Rp80juta, para peserta juga memiliki kesempatan untuk bertemu dengan para pakar di bisnis daring serta belajar langsung dari mereka. Hal ini dikarenakan proposal yang masuk ke kompetisi akan dinilai secara langsung oleh para juri yang kompeten di bidangnya. 

Adapun penjurian akan dilakukan oleh perwakilan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), perwakilan dari LINE Indonesia, serta para pengusaha muda sukses, seperti Dennish Tjandra (CEO Hello Beauty), Nicholas Yudha (Owner Monstore), dan Famela Nurul Islami (Owner Lidi Geli).

Bagi yang tertarik untuk mengikuti kompetisi bisnis LINE Shopping, bisa mengirimkan proposal perencanaan bisnisnya melalui email lineshopping@linecreativate.com dengan subjek email LOMBA LINE SHOPPING LINE CREATIVATE 2018. 

Adapun proposal yang dikirimkan harus dalam format Powerpoint, Keynote, Flash, atau PDF. Selain itu, proposal yang dikirimkan harus dinamakan sesuai dengan ketentuan, yaitu Nama Peserta_Lomba LINE Shopping LINE Creativate 2018. Untuk informasi selengkapnya, peminat bisa mengunjungi situs linecreativate.com.

LINE selalu berupaya untuk mendekatkan jarak antara pengguna dengan berbagai layanan, termasuk salah satunya melalui ajang LINE CREATIVATE 2018 yang memangkas jarak antara pengguna dengan kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka melalui kompetisi digital.

Leave a Comment