Keluarga Seri Asus Zenfone 3 Dapat Pembaruan Fitur Android Oreo

ArenaLTE.com - Perusahaan asal Taiwan, Asus, mengonfirmasi bahwa keluarga seri Zenfone 3 akan mendapatkan pembaruan sistem operasi ke versi Oreo. Meski sayangnya pihak perusahaan tidak mengungkapkan detail tanggal perilisan OS baru tersebut, namun diungkapkan bahwa pembaruan ini akan hadir dalam waktu sepekan ke depan untuk tiga seri tersebut.

Pihak Asus menerangkan bahwa keluarga seri Asus Zenfone 3 yang akan mendapatkan jatah Android oreo tersebut adalah, Zenfone 3 laser, Zenfone 3 Zoom dan Zenfone 3 Deluxe. Namun pihaknya meyakinkan bahwa kemungkinan besar Zenfone 3 Deluxe adalah versi yang pertama dari keluarga seri Zenfone 3 yang akan terlebih dahulu mendapat pembaruan OS.

Namun demikian, menurut sumber informasi pembaruan OS Android yang masuk dalam versi Oreo kabarnya akan didapatkan untuk seri Zenfone 3 Deluxe untuk model seri ZS550KL. Seri yang memiliki dimensi layar 5,5 inci, bukan untuk seri Zenfone 3 Deluxe dengan model seri ZS570KL yang hadir dengan dimensi layar lebih besar 5,7 inci.

Dalam pengumuman terbarunya, Asus menerbitkan changelog pembaruan yang berisi fitur-fitur dan peningkatan OS yang menjadi hal penting bagi pengguna. Beberapa peningkatan yang diungkapkan perusahaan akan dihadirkannya adalah :
  • Peningkatan OS ke Android Oreo
  • Menghapus aplikasi pihak ke tiga : TripAdvisor, Puffin Browser dan Kindle
  • Hapus Do It Later, Mini Movie, Quick Memo dan Photo Collage
  • Memindahkan fungsi FM Radio ke pengaturan cepat
  • Pengguna bisa masuk ke menu semua aplikasi dengan satu gerakan geser layar ke arah atas
  • Semua ikon aplikasi dapat dipindahkan dengan mudah dan diubah
Menurut pihak perusahaan, untuk menjangkau semua seri Zenfone 3 Deluxe kemungkinan waktu yang dibutuhkan adalah 1 pekan agar pembaruan OS versi Oreo berjalan serentak. Pengguna bisa melakukan pengecekan pembaruan melalui menu pengaturan – about – pembaruan sistem.

Leave a Comment