Asyik, Update Android 7.0 Nougat ASUS Zenfone 3 Sudah Bergulir

ArenaLTE.com - Janji ASUS untuk menggulirkan update terhadap smartphone andalan mereka saat ini yakni keluarga Zenfone 3 akhirnya terbayar lunas. Sang vendor baru saja menghadirkan update Android 7.0 Nougat ASUS Zenfone 3. Artinya, pengguna ASUS Zenfone 3 bisa menikmati sistem operasi mutakhir besutan Google tersebut.

Sebelumnya, ASUS sudah menggulirkan sistem operasi Android 7.0 Nougat ke smartphone flagship mereka yakni ASUS Zenfone 4 Deluxe. Nah, kini perangkat di kelas menengah atas mereka pun mulai kebagian jatah.

Setidaknya, dua varian smartphone Zenfone 3 sudah bisa mencicipi performa Android 7.0 ini. Seri yang bisa disisipi update Android 7.0 Nougat adalah ZE520KL dan ZE552KL. Perusahaan asal Taiwan tersebut mengkonfirmasi bahwa versi unlock dari kedua handset tersebut sudah bisa menerima update sejak hari ini.  

Update yang disediakan oleh ASUS bisa didownload Over The Air (OTA). Ketersediaan update Android 7.0 Nougat ASUS Zenfone 3 ini akan rampung sepenuhnya dalam hitungan minggu. Nah, kalian yang kebetulan memiliki kedua tipe smartphone yang disebutkan di atas bisa mengeceknya secara manual kalau memang sudah tak sabar.

Selain mengupgrade software ke Android 7.0 Nougat, dalam update kali ini ASUS pun membawa beberapa perubahan. Sebagai contoh, beberapa aplikasi dan shortcut yang tak diperlukan akan dilenyapkan sang vendor. Antara lain PC Suite, “Tap and hold to show menu,” dan Share Link.

Dalam update Android 7.0 Nougat ASUS Zenfone 3 ini disinggung juga bahwa pengguna Easy mode harus membuka ulang launcher dari awal. Sebuah jendela yang berisi menu Launcher akan muncul setelah kita melakukan update Android 7.0 Nougat ASUS Zenfone 3.

Selain itu, opsi tombol volume untuk ringtone dan notifikasi sekarang tersedia dalam pilihan terpisah. Update ini juga berupaya mengingkatkan performa layar sentuh dan membawa beberapa peningkatan kemampuan user interface.
Update yang disuguhkan untuk dua tipe ini sama. Selain itu, untuk mendownload update Android 7.0 Nougat ASUS Zenfone 3 ini, dibutuhkan ketersediaan memori sekitar 1.5GB. So, tunggu apa lagi, segera update Zenfone 3 kalian!

Leave a Comment