iPhone Dengan Dimensi Layar Lebar Paling Laris Di Pasaran

ArenaLTE.com - Layar besar yang dimiliki smartphone saat ini ternyata ikut mempengaruhi kesuksesan produk itu sendiri, seperti halnya iPhone. Menurut hasil penelitian pasar yang dilakukan badan riset Amerika, RISP, mengungkapkan bahwa tren penggunaan layar lebar telah membawa kesuksesan Apple dalam penjualan iPhone seri 6s, 7 Plus dan 8Plus, serta iPhone X.

Menurut catatan perusahaan tersebut, ketiga seri iPhone terbaru ini memberikan keuntungan 30% dari total penjualan yang didapat Apple. Bahkan untuk iPhone X sendiri membantu peningkatan 20%. Semua produk Apple yang terbaru ini dan sukses di pasaran Amerika diungkapan karena memiliki layar lebih besar dari 4,7 inci.

Larisnya iPhone dengan layar besar memang tentunya turut menentukan harga yang juga menjadi mahal. Meski demikian, hal tersebut tetap menjadi incaran para pengguna iPhone, hingga Apple berniat untuk terus menghadirkan iPhone dengan layar yang lebih luar. Bahkan untuk tahun ini, selain dimensi yang luas dukungan teknologi Oled pun kabarnya sedang dikembangkan perusahaan.

Apple diperkirakan akan secara agresif memperluas penawaran layar lebar dengan jajaran iPhone 2018. Perusahaan analis KGI juga percaya bahwa Apple akan memperkenalkan OLED 'X8'dengan dimensi 6,4 inci yang baru, sebuah iPhone dengan harga 6,1 inci lebih murah dan revisi iPhone X. Dan Apple memprediksi untuk rekor kuartal-IV 2017, melebihi USD80 miliar dolar pendapatan.

Sebagai informasi tambahan, dari Oktober hingga Desember 2017, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menyumbang sekitar seperempat penjualan di AS. iPhone 6s dan 6s Plus memegang pangsa 8%. Untuk seri SE terjual sebanyak seri 6s pada periode yang sama meski tidak ada pembaruan perangkat keras, hal tersebut kemungkinan akan terjadi pada seri SE 2 yang dikabarkan akan diluncurkan pada 2018.

Kendala pasokan dengan iPhone X dan titik harga yang jauh lebih tinggi membuat perbandingan langsung dengan tahun lalu yang lebih rumit. Laporan ini memperkirakan iPhone X menghasilkan sekitar 20% dari total penjualan iPhone di kuartal liburan 2017, bagian penjualan yang sangat terhormat mengingat tidak dijual hingga November.

Leave a Comment