Ini Dia, MicroSD Card 1 TB dari SanDisk

ArenaLTE.com - Gelaran Mobile World Congress di Barcelona baru-baru ini, memang banyak menghadirkan hal-hal yang menakjubkan. Bintang utama di gelaran tahunan ini memang hadirnya smartphone layar lipat. Tapi di samping itu, ada juga hal-hal kecil yang cukup menarik perhatian. Salah satunya adalah microSD card yang berkapasitas 1 TB.
 
Di ajang MWC 2019 itu, produsen kartu memori terkemuka, Western Digital, memperkenalkan produk terbarunya, SanDisk Extrem UHS-I MicroSDXC. Keistimewaannya? Punya kapasitas ruang simpan sebesar 1 terabyte (TB).
 
Dalam rilisnya, microSD card 1 TB ini diklaim sebagai flash memory tercepat. Mampu membaca data dengan kecepatan 160 MB per detik, dan mampu menulis data dengan kecepatan 90 MB per detik. Memori card ini menggunakan spesifikasi A2 dari SD Association, yang memungkinkan aplikasi dengan cepat dikeluarkan.
 
Di samping very 1 TB, Wstern Digital juga memperkenalkan versi 512 GB, kalau dirasa memori 1 TB kegedean. Tetap diklaim mampu bekerja cepat. Bagi kalian yang suka menyimpan banyak data di smartphone, ini mungkin jadi solusi. Namun lagi, harganya tidak murah. MicroSD 1 TB ini dijual seharga US$450 (sekitar Rp6.3 juta). Sementara versi 512 GB, dijual seharga US200 (sekitar Rp2.8 juta). Beuuh…seharga smartphone menengah.
 
“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna. Sehingga, pengguna dapat membagi konten penting,” ujar Brian Pridgeon, Western Digital's director of marketing for SanDisk-branded products, dalam releasenya.

Leave a Comment