Ini Dia Momen Ideal Untuk Gunakan Video Super Slow Motion Smartphone

super-Slow-Motion-Samsung-Galaxy-S9
ArenaLTE.com - Sebuah data menarik terungkap oleh Hubspot yang menunjukkan bahwa 54% pengguna internet pernah memposting foto dan video yang direkam sendiri. Dan konten yang relevan dengan aktifitas sehari-hari ternyata mendapatkan perhatian 94% lebih banyak.

Jika dulu proses membuat sebuah konten multimedia kreatif harus dilakukan oleh orang professional dengan alat yang canggih dan mahal, kini semua orang bisa menjadi konten kreator hanya dengan menggunakan smartphone.

Fotografer professional David Soong, pada acara Media Workshop: Optimizing Samsung Galaxy S9 and S9+ for Epic Moment (2-4 April 2018) mengungkapkan bahwa konten visual sangat populer, baik itu foto dan video yang paling banyak di tonton sekarang ini.

super-Slow-Motion-Samsung-Galaxy-S9
 
“Kemasan konten video yang akan populer kedepannya adalah video slow motion,” ungkap David. Bukan hanya video slow motion biasa, kini dengan sebuah smartphone Samsung Galaxy S9 Dan S9+ kita bisa membuat sebuah video Super Slow Motion.
 
David menambahkan jika, fitur video Super Slow Motion dari Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini memiliki keunggulan dengan kecepatan hingga 960 frame per second (standar slow motion kamera smartphone adalah 240 fps.
 
Dengan fitur Super Slow-Mo pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini, setiap momen yang bergerak cepat dapat terlihat lebih dramatis dalam konten video yang direkam hingga 32 kali lebih lambat daripada video normal. Dengan fitur ini momen biasa sehari-hari yang tampak biasa menjadi konten visual yang luar biasa.
 
David juga mengungkapkan, setidaknya ada 9 momen aktifitas sehari-hari yang dapat dijadikan luar biasa dengan fitur super slow motion, diantaranya yaitu :
 
  1. Travel moment
    Momen perjalanan favorit sangat ideal untuk diabadikan dan di bagikan kebanyak orang, baik itu kesenian dan kebudayaan khas daerah yang dikunjungi yang direkam menggunakan fitur slow motion akan terlihat lebih dramatis.
     
  2. Beauty Moment
    Wanita selalu suka tampil menawan, video slow motion yang menunjukkan kibasan rambut, hembusan angin menup gaun akan membuat wanita tampak lebih elegan dan cantik menggoda.
     
  3. Active Moment
    Video slow motion akan memberikan efek dramatis pada kejadian cepat seperti pada gerakan-gerakan olahraga.
     
  4. Romance Moment
    Kejadian romantis juga sangat indah direkam menggunakan video slow motion, saat memberikan hadiah kejutan, momen senyum dan tawa canda akan tampak lebih indah dengan gerakan lambat.
     
  5. Friendship Moment
    Kejutan ulang tahun jadi momen unik tersendiri apalagi jika direkam dengan video slow motion saat kejutan diberikan kepada yang sedang berbahagia.
     
  6. Pet Moment
    Video paling banyak diposting adalah tentang hewan peliharaan, dan fitur super slow motion akan membuat hewan peliharaan tampak lebih imut dan menggemaskan.


     
  7. Hobby Moment
    Setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda, semua momen hobi yang kalian lakukan akan jadi lebih menarik dengan efek gerakan lambat.
     
  8. Family Moment
    Kegembiraan buah hati saat bermain air atau saat sedang berlari-lari akan sangat bagus jika di kreasikan dengan fitur slow motion yang unik dan kreatif.
     
  9. Special Moment
    Kejadian sangat berharga dalam hidup dan hanya sekali dialami patut diabadikan dengan fitur slow motion, seperti pernikahan berbagia kejadian berharga dapat terlihat lebih indah dengan fitur gerakan lambat.
     
     

    Super Slow-Mo on Water #everydayepic #withgalaxy #galaxys9xlomboktrip

    A post shared by deniansyah sukmana (@denisukma) on


Leave a Comment