UCWeb Buka Peluang Usaha Bagi Pembuat Konten Di Indonesia

UCWEB-UCNews-We-Media-Reward-Plan-3
ArenaLTE.com - UCWeb anak usaha dari Alibaba Group mengumumkan peluncuran We-Media Reward Plan 2.0. yaitu sebuah platform konten independen di Indonesia.
 
Hal ini sejalan dengan tren masyarakat Indonesia yang semakin ‘melek digital’ dimana pertumbuhan penggunaan internet mobile dan konsumsi konten digital terus meningkat.
 
UCWeb sendiri memiliki sebuah platform distribusi konten bernama UCNews yang diluncurkan pada Agustus 2016. UCNews menjadi salah satu aplikasi dengan pertumbuhan pengguna tertinggi di Indonesia dengan pengguna aktif bulanan (MAU) diatas 20 juta di Indonesia (hingga Februari 2017).
 
UC News merupakan distributor konten yang didukung oleh Big-Data, yang menjadi sebuah sumber yang memberikan berbagai topik populer yang dapat dibaca oleh masyarakat Indonesia dimana saja, dengan berbagai kanal termasuk berita, olahraga, teknologi, hiburan, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lainnya.
 
UCWEB-UCNews-We-Media-Reward-Plan
(Dari kiri ke kanan) Bruce Zuo - Kepala UC News We- Media, Deddy Corbuzier – Brand Ambassador UC News Indonesia dan Donald Ru - General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group saat peluncuran We-Media Reward Plan 2.0 – Super 1000 di Soehana Hall - Enegy Building SCBD, Jakarta, Senin (20/3/2017).

We-Media Reward Plan versi 2.0 yang telah diperbaharui ini menghadirkan ‘Super 1000’, ditujukan untuk membuka pintu peluang bagi penulis paling bertalenta di Indonesia. Akan dipilih 1.000 penulis dan pembuat konten keratif lainnya dari Indonesia dan India, dengan kepastian pendapatan minimum sebesar IDR 10.000.000 setiap bulan untuk artikel-artikel mereka yang dimuat di platform UC News.
 
Donald Ru, General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group ketika meluncurkan program ini di Soehana Hall, SCBD, Jakarta (20/3/2017) mengungkapkan bahwa UCWeb akan berinvestasi sebesar IDR 400 miliar untuk mendukung pencipta konten We- Media di Indonesia dan India.
 
Baca Juga :
 
“Untuk menginspirasi mereka dalam menciptakan artikel bernilai, mendalam, menarik dan orisinal bagi pembaca UC dan penggemar mereka. Melalui kerjasama antara platform kami dan para pencipta konten, kami ingin menciptakan lingkungan yang positif dan sehat bagi konten-konten kami,” ujarnya.
 
Hal senada juga diungkapkan oleh Bruce Zuo, Kepala UC News We-Media yang menuturkan bahwa menurut penelitian kami, saat ini Indonesia memiliki lebih dari 80 juta pengguna internet seluler, sekitar 7.000 reporter, jurnalis dan editor bekerja di bidang media Indonesia, dan sekitar 3 juta blogger.
 
UCWEB-UCNews-We-Media-Reward-Plan-4
(Dari kiri ke kanan) Deddy Corbuzier  – Brand Ambassador UC News Indonesia, Prasetia Pradana - PePekomik, Onno W. Purbo, Valentino Simanjuntak dan Nurfadli Mursyid - Tahilalats berdiskusi mengenai pengalaman menciptakan konten untuk UC News

Dengan hadirnya program UC We-Media setiap orang mendapatkan kesempatan untuk menciptakan, menulis dan berbagi pemikiran mereka serta berinteraksi  dengan  pembaca  mereka  melalui  UC  News. 

“Program We-Media Reward Plan 2.0 akan memungkinkan talenta-talenta di seluruh penjuru Indonesia untuk mengubah minat menulis mereka menjadi sebuah pekerjaan,” pungkasnya.
UCWEB-UCNews-We-Media-Reward-Plan
(Dari kiri ke kanan) Bruce Zuo - Kepala UC News We- Media, Deddy Corbuzier – Brand Ambassador UC News Indonesia dan Donald Ru - General Manager, UCWeb Indonesia, Alibaba Mobile Business Group saat peluncuran We-Media Reward Plan 2.0 – Super 1000 di Soehana Hall - Enegy Building SCBD, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Leave a Comment