Telkomtelstra Hadirkan Office 365 Generasi Terbaru

ArenaLTE.com - Telkomtelstra,  sebagai penyedia layanan end-to-end managed solutions andal, dan sebagai Cloud Service Provider (CSP) dari Microsoft di Indonesia menghadirkan solusi Microsoft Office 365 berbasis Cloud, yang terintegrasi dengan layanan Managed WAN Optimisation Service. Pemanfaatan Office 365 bisa mendorong efisiensi dalam kolaborasi dan produktivitas karyawan dan perusahaan.

Telkomtelstra terus berupaya mendorong perusahaan untuk bisa meningkatkan kolaborasi dan produktivitas, manajemen biaya yang efisien dengan tingkat keamanan jaringan dan aplikasi (network dan application security) yang tinggi. Indonesia adalah negara yang peningkatan industri digitalnya sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, termasuk dalam tren penggunaan perangkat digital.

Menurut laporan McKinsey Consulting (2016), transformasi digital menjadi tren baru di lingkungan bisnis untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat. Transformasi digital hanya akan berhasil jika terjadi integrasi antara proses front- end dan back-end. Disamping itu, pelaku industri juga dituntut untuk beradaptasi dengan dinamika bisnis, khususnya dari sisi operasional bisnis serta kepuasan pelanggan.

Tak heran jika Telkomtelstra menghadirkan Office 365 yang terintegrasi dengan layanan WAN (Wide Area Network) Optimisation sebagai solusi optimalisasi bisnis, khususnya terkait infrastruktur jaringan perusahaan.  Solusi WAN Optimisation merupakan layanan Managed Network Service Telkomtelstra yang mampu melakukan percepatan kinerja aplikasi dan jaringan perusahaan.

“Penggunaan Office 365 berbasis Cloud yang terintegrasi dengan layanan Managed WAN Optimisation Service ini dapat mendorong perusahaan untuk memaksimalkan penggunaan jaringan dan aplikasi berbasis Cloud. Sekaligus menekan biaya pengelolaan yang kerap dikeluarkan untuk menjaga stabilitas aplikasi dan jaringan serta tingkat keamanan yang tinggi,” ujar Agus F Abdillah, Chief Product Synergy Office Telkomtelstra

Microsoft Office 365 dilengkapi aplikasi-aplikasi yang dapat menunjang produktivitas dan kolaborasi yang lebih efisien, seperti diantaranya meliputi Microsoft Office Applications, Email, OneDrive, Skype for Business, dan SharePoint, dapat diakses melalui berbagai perangkat - Desktop, Notebook, Tablet dan Mobile.

Selain itu, perusahaan yang menggunakan Office 365 berbasis Cloud dengan WAN Optimisation bisa mendapatkan kestabilan jaringan dan efisiensi penggunaan aplikasi-aplikas. Pemanfaatan WAN Optimisation untuk aplikasi Cloud mampu mengurangi kebutuhan jaringan hingga 92% pada SharePoint dan 36% pada Microsoft Exchange, sehingga mampu menghadirkan kolaborasi optimal walaupun server sudah terkonsolidasi di Cloud.

Leave a Comment