Ini Dia 10 Fitur Baru Microsoft 365 Pendukung Ruang Kerja Modern

ArenaLTE.com - Setahun berlalu sejak Microsoft memperkenalkan Microsoft 365, solusi lengkap, cerdas, dan aman yang dirancang khusus untuk karyawan dan pendukung organisasi dan perusahaan untuk mewujudkan model kerja modern di era digital.
 
Solusi Microsoft 365 terus berkembang dan digunakan oleh lebih dari 135 juta pengguna Office 365 setiap bulan. Baru-baru ini di Microsoft Ignite Conference di Orlando, Florida, Microsoft memperkenalkan fitur terbaru Microsoft 365 untuk mendukung pekerja mobile dan yang lebh fleksibel.
 
1. Microsoft Teams
Microsoft Teams sudah digunakan oleh lebih dari 329.000 organisasi di seluruh dunia dan pertumbuhan pesat terajdi setelah diluncurkan versi gratis Teams. Kini hadirkan kecerdasan buatan (AI) - termasuk fitur mengaburkan (blur) latar belakang dan merekam pada saat rapat (meeting recording).
 
Fitur perekaman tersebut memungkinkan Anda untuk memutar ulang rekaman rapat tersebut kapan saja dengan teks dan transkrip dengan kode waktu yang dapat ditelusuri dan ditonton secara offline dengan aplikasi seluler Stream untuk iOS dan Android.

Microsoft-365---ruang-kerja-modern-kerja-mobile-office-1
 
2. Tingkatkan mobilitas kemampuan Teams
Microsoft meningkatkan mobilitas kemampuan Teams yang dapat disesuaikan dengan berbagai jenis industri. Disediakan manajemen jadwal kerja yang dapat diakses dan dimodifikasi lewat smartphone.
 
3. Microsoft Search
Microsoft Search memudahkan pencarian tanpa meninggalkan alur kerja hanya dengan satu klik. Pencarian orang dan konten terkait, mengakses perintah, dan pencarian pekerjaan yang perlu untuk diselesaikan bisa dilakukan dengan cepat. Microsoft juga memadukan kemampuan Microsoft Graph dan teknologi kecerdasan buatan (AI) dari Bing.

Microsoft-365---ruang-kerja-modern-kerja-mobile-office-1

4. Membuat konten yang menarik dengan Microsoft 365
Tiga fitur baru di Microsoft 365 menggunakan kekuatan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu Anda membuat konten yang menarik. Ideas adalah fitur baru yang muncul secara otomatis ketika Anda menyusun dokumen dan memberikan saran intelijen di berbagai aplikasi seperti PowerPoint dan Excel.
 
5. Office sesuai untuk Mac
Microsoft 365 kompatibel dengan platform Mac melalui fitur OneDrive Files On-Demand for Mac yang mmeungkinkan untuk mengakses semua dokumen dan data dari cloud di Finder saat dibutuhkan. File On-Demand memberi akses untuk Mac ke cloud, dan hal tersebut hanya merupakan satu contoh dari kemampuan Office di platform Mac.

Microsoft-365---ruang-kerja-modern-kerja-mobile-office-1
 
6. Terintegrasi dengan Network LinkedIn di Outlook dan aplikasi web Office
Ketika Anda menghubungkan akun LinkedIn Anda ke Office 365, Anda akan dapat berkolaborasi dengan orang-orang di jaringan LinkedIn Anda melalui Word, Excel, dan PowerPoint dan mengirim email kepada mereka langsung dari Outlook Anda.
 
7. Menghasilkan komputer modern dengan Azure
Microsoft memperkenalkan Windows Virtual Desktop, satu-satunya layanan berbasis cloud yang memberikan pengalaman untuk banyak pengguna pada Windows 10, yang dioptimalkan untuk Office 365 ProPlus dan termasuk pembaruan Windows 7 Extended Security secara gratis. Dengan Windows Virtual Desktop, Anda dapat menggunakan Windows dan Office pada Azure dalam hitungan menit dengan sistem keamanan dan kepatuhan yang sudah terpasang.

Microsoft-365---ruang-kerja-modern-kerja-mobile-office-1
 
8. Kelola lingkungan Anda dengan pusat admin Microsoft 365
Pusat admin Microsoft 365 memiliki beberapa kemampuan baru untuk membantu Anda mengelola lingkungan Anda dengan lebih baik, termasuk rekomendasi berbasis wawasan, UI yang lebih konsisten dan tampilan yang disesuaikan untuk setiap admin Anda.
 
9. Sesuai Dengan Aturan General Data Protection Regulation (GDPR)
Fitur baru Microsoft 365 disesuaikan agar sesuai dengan kebijakan GDPR dengan memperluas kemampuan Compliance Manager. Fitur Security & Compliance Center juga dapat dimaksimalkan untuk menerapkan kebijakan untuk memastikan perlindungan dan tata kelola data penting.
 
10. Meningkatkan keamanan bagi para profesional TI
Hampir semua kehilangan data akibat bocornya password, kini lebih aman tanpa password dengan Microsoft Authenticator yang terhubung dengan ratusan ribu aplikasi dan Azure Active Directory.

Microsoft-365---ruang-kerja-modern-kerja-mobile-office-1
 
Microsoft juga memperkenalkan Secure Score untuk seluruh pekerjaan Anda yang tersimpan di hybrid cloud di Azure Security Center, sehingga Anda memiliki visibilitas penuh atas pekerjaan Anda.
 
Terakhir, Microsoft mengumumkan Microsoft Threat Protection, sebuah pengalaman terintegrasi untuk deteksi, investigasi, dan perbaikan di seluruh titik akhir, email, dokumen, identitas, dan infrastruktur pada konsol admin Microsoft 365. Fitur ini akan menghemat ribuan jam analis karena mereka mengotomatisasi standar tugas keamanan.

Leave a Comment