TelkomTelstra Gelar Indonesia Application Challenge 2017 Berbasis Azure Platform

ArenaLTE.com - Telkomtelstra, sebuah perusahaan joint-venture antara Telkom Indonesia dan Telstra, mengumumkan lahirnya kompetisi bagi para pengembang lokal yang bertema Indonesia Application Challenge (IAC).

Bermitra dengan Dicoding,  kompetisi ini bertujuan untuk mendorong para pengembang untuk konsisten berinovasi menciptakan aplikasi, berbasis Azure Platform. Inisiatif ini diharapkan dapat turut memajukan sektor-sektor bisnis utama di Indonesia.

Selain itu, kompetisi ini juga merupakan ajang bagi para pengembang lokal untuk lebih mendorong implementasi transformasi bisnis di era digital. Aplikasi yang dihasilkan akan berfokus pada optimalisasi bisnis dan peningkatan pengalaman interaksi pelanggan.

Pada kompetisi ini para pengembang berkesempatan untuk merasakan pengembangan aplikasi dengan menggunakan keunggulan Azure Platform, portfolio terkini dari Telkomtelstra dan didukung oleh Microsoft, yang merupakan layanan Hybrid Cloud “glocal” pertama di Indonesia dan menggunakan cloud analytic terbaru.

Dalam keterangannya, Erik Meijer, Presiden Direktur telkomtelstra mengungkapkan jika kompetisi IAC 2017 untuk mengajak para pengembang aplikasi di Indonesia memperlihatkan kreativitas mereka dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi menggunakan platform Microsoft Azure dan API telkomtelstra untuk menangani tantangan-tantangan di dunia nyata.

Melalui IAC dengan memanfaatkan keunggulan Azure Platform, diharapkan dapat meningkatkan inovasi mutakhir dari para pengembang lokal. Dengan platform Azure, telkomtelstra bertujuan untuk membawa hybrid cloud “glocal” pertama untuk masuk ke pasar cloud Indonesia yang sedang bertumbuh, didukung Microsoft, salah satu pemimpin di bidang teknologi cloud, dan disaat yang bersamaan memberikan pelanggan sebuah bentuk dukungan bisnis yang terpercaya dan inovatif.

Para pemenang kompetisi ini berkesempatan untuk menjadi mitra telkomtelstra sebagai penyedia Azure cloud pertama di Indonesia. Partisipan akan ditentukan sebagai pemenang jika aplikasi yang mereka ciptakan mendukung multitenancy yang dapat menjadi SaaS partner dari telkomtelstra. Jika aplikasi yang diciptakan memang tidak di desain untuk SaaS, maka ketersediaannya di Azure marketplace akan memudahkan pelanggan Azure untuk memperoleh aplikasi tersebut.

Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan hadiah masing-masing 10.000 Dicoding Point. Point ini dapat ditukar dengan benefit dari Dicoding seperti training, workshop atau tools yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan karya yang lebih baik.

Leave a Comment