TelkomTelstra : Pelaku bisnis di Indonesia Mulai Beralih Ke Cloud

Telkomtelstra-Digital-Summit
ArenaLTE.com - Indonesia merupakan pasar layanan dan aplikasi jaringan yang bertumbuh dengan cepat, dan sebagai perusahaan joint-venture Telkom Indonesia dan Telstra, telkomtelstra memperluas  portfolionya berkolaborasi dengan Microsoft untuk menjadi salah satu penyedia layanan Hybrid Cloud pertama di Indonesia.

Pada acara Digital Summit yang berlangsung di Jakarta kemarin, Telkomtelstra dengan bangga mengumumkan bahwa mereka adalah perusahaan pertama di Indonesia yang menggunakan cloud analytic terbaru dari Microsoft, yakni Azure Stack Platform, untuk mendukung perusahaan di Indonesia. 

Telkomtelstra, didukung oleh teknologi Microsoft, masuk ke pasar cloud Indonesia yang sedang bertumbuh dan membantu perusahaan- perusahaan lainnya untuk menaati kebijakan data dalam negeri, mengurangi pengeluaran dan inefisiensi bisnis, serta kinerja akses yang lebih baik.

“Untuk mendukung perusahaan bertransformasi secara digital, Cloud Solution telkomtelstra sekarang telah siap untuk diimplementasikan secara strategis oleh usaha lokal dan dapat disesuaikan untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha dengan keamanan dan fleksibilitas yang unggul,” ujar Erik Meijer, Presiden Direktur telkomtelstra.



Erik Meijer menambahkan bahwa dengan Azure Stack Platform, telkomtelstra akan menghadirkan Hybrid Cloud “glocal” pertama di Indonesia, seraya memberikan solusi yang inovatif dan dapat dipercaya bagi pelanggan untuk mendukung usaha mereka. Untuk memastikan layanan cloud yang baik, telkomtelstra juga mengintegrasikan jasa-jasa lain seperti aplikasi business productivity, layanan jaringan, layanan keamanan, dan layanan profesional.

Selain itu, telkomtelstra juga mengajak para pengembang aplikasi Indonesia untuk menggunakan platform Microsoft Azure melalui Indonesia Application Challenge (IAC) dengan memanfaatkan platform Microsoft Azure. 

Telkomtelstra menyelenggarakan IAC untuk mengajak para pengembang aplikasi di Indonesia untuk memperlihatkan kreativitas mereka dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi menggunakan platform Microsoft Azure dan API telkomtelstra untuk menangani tantangan-tantangan di dunia nyata. 

IAC memiliki tujuan untuk menggairahkan komunitas pencipta perangkat lunak di Indonesia untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi unik bagi pelanggan telkomtelstra. Kegiatan ini juga menunjukkan kesiapan telkomtelstra untuk mendukung pelaku bisnis, khususnya pengembang aplikasi.

Leave a Comment