Tampilan Baru Google Play Lebih Fresh Dan Simpel

ArenaLTE.com - Tampilan antarmuka Google Play store memang telah dipersiapkan sejak awal tahun 2018 ini, namun baru sekarang Goole secara resmi meluncurkan versi update Google Play dengan pembaharuan yang lebih stabil secara global.
 
Pembaharuan yang dilakukan Google Play menggunakan tampilan yang lebih simpel dengan proses navigasi yang lebih sederhana.
 
Perubahan pertama yang bisa kita lihat yaitu menu utama yang terdiri dari aplikasi dan games yang terpisah berjejer dengan Movies dan Book.
 
Sementara untuk aplikasi media seperti Play Movies & TV, Play Music dan open book dipindahkan kedalam daftar menu pengaturan setting di pojok kiri atas.
 
Ketika Anda masuk lebih dalam ke menu, Anda akan segera mengenali tampilan antarmukaUI yang cerah sesuai dengan tampilan desain material yang memang direncanakan oleh Google selama ini.

Update-Google-Play-Store
 
Tampilan background "My apps & games" dan "Settings" kini juga berwarna putih menggantikan warna hijau sebelumnya. Namun sayangnya menu sebelumnya untuk pencarian di pojok kanan atas dihilangkan dari tab ini.
 
Daftar menu Akun juga diatur ulang dan sekarang memilih tab, bukan daftar. Dan anehnya, menu Daftar Keinginan (wishlist) sekarang dikelompokkan dengan pemberitahuan dan menu langganan di tab menu yang berbetuk tiga garis (pojok kiri).
 
Semua fitur tan tampilan antar muka Google Play ini sudah bisa kalian nikmati dengan melakukan update Google Play Store versi 12.6.13, jika kalian masih menggunakan vers lama coba restart aplikasi maka menu pembaharuan (update) akan muncul.

Leave a Comment