Tambah Kode Plus! LG G7+ ThinQ Segera Meluncur Di Indonesia

LG-G7-Plus-ThinQ
ArenaLTE.com - Lepas sepekan setelah perkenalan resmi smartphone premiumnya,  LG G7+ ThinQ, LG Mobile Communications Indonesia mengeluarkan pernyataan bakal segera memboyong smartphone dengan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) ini ke Indonesia. 

Meski belum mengkonfirmasi jadwal kehadirannya, yang menjadikan pengumuman ini istimewa, publik Indonesia dikonfirmasi akan mendapat varian tertinggi smartphone tersebut yaitu, LG G7+ ThinQ. 

Tambahan ‘PLUS’ pada namanya ini, dikatakannya, merujuk pada tawaran performa lebih tinggi melalui kelengkapan RAM 6GB dan kapasitas simpan bawaannya yang 128GB. Disamping kedua hal tersebut, dikatakan, tidak akan terdapat perbedaan perangkat keras hadirnya ,  LG G7+ ThinQ di Indonesia dengan negara lainnya. 

Pernyataan ini memastikan ,  LG G7ThinQ di Indonesia juga akan menggunakan prosesor terkini Qualcomm® Snapdragon™ 845 sebagai dapur pacunya. 

Bicara lebih dalam terkait smartphone ini, layar berbentang 6.1inchi dengan kecerahan tinggi 1,000 nits dalam rasio layar FullVision bakal menjadi perhatian pertama bagi tiap orang saat melihatnya pertama kali. 

Pada sisi kamera, sensor 8MP ditetapkan untuk kamera depan, sementara pada bagian belakangnya menggunakan kamera bersensor 16MP. Kemampuan bidang tangkap lebar (wide angle) yang menjadi ciri LG pun dibawa dalam smartphone ini. 

Bicara mengenai fungsi AI, sebenarnya bukanlah yang pertama bagi LG untuk menerapkan pada kamera smartphone miliknya. Melalui fitur bertajuk AI CAM, fungsi yang melibatkan kecerdasan buatan di sektor kamera ini telah diperkenalkan pertama kali pada LG V30S ThinQ. 

Kenyamanan tinggi pun hadir melalui inovasi LG pada layarnya yang hadir dengan resolusi QHD+ (3,120 x 1,440). Keberadaan layar kedua pada ,  LG G7ThinQ pun membawa pembaruanyang memberikan fleksibilitas lebih untuk melakukan pengaturan menyesuaikan selera dan gaya tersendiri.

Lebih lanjut bicara terkait perkenalan,  LG G7+ ThinQ di Indonesia, meski masih menutup sebagian besar detailnya, namun LG memastikan ketersediaan smartphone ini bakal menjadi pilihan menarik smartphone premium di paruh pertama tahun ini. 

“Melakukan perbedaan spesifikasi perangkat keras seperti prosesor bukan bagian strategi kami, LG G7+ ThinQ akan hadir dengan spesifikasi tertinggi tanpa pengurangan apapun. Inilah upaya kami membawa pengalaman penggunaan benar-benar pada tingkat tertinggi bagi smartphone pertama LG yang hadir dengan AI,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.  

Leave a Comment