Smartphone LG K9 Siap Meluncur Dengan Harga Sejutaan

LG K9
ArenaLTE.com - LG Mobile Communication Indonesia (LG) mulai menampakkan agresivitas dalam memasarkan smartphonenya di Indonesia tahun ini. Lepas beberapa hari setelah memberi pengumuman dimulainya pre-order bagi smartphone premi-umnya, LG G7+ThinQ pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini mengkonfirmasi tengah mempersiapkan kemunculan smartphone lainnya, LG K9.

Smartphone ini dikatakan bakal lebih ditujukan untuk menyasar pengguna yang lebih luas dengan patokan harganya yang IDR1,399,000. Bersanding dengan kemampuan dan harga yang lebih terjangkau, berbagai pernik spesial dari grup K-pop BTS dalam paket penjualan, bakal menjadi daya tarik smartphone perdana LG di rentang harga ini.

“Kolaborasi LG dengan BTS mengawal hadirnya smartphone perdana LG yang ber-tujuan mendorong semakin banyak orang beralih pada smartphone. Tingkat harga ra-sional dari pabrikan terpercaya dengan berbagai nilai tambah hasil kolaborasi LG dengan BTS menjadi kekuatannya menjangkau lebih banyak orang,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Kehadiran LG K9 akan resmi hadir melalui JD.id, berbeda dengan LG G7+ ThinQ yang tengah menjalani masa pre order, smartphone LG K9 lebih ditujukan menyasar rentang pengguna lebih luas. Bersifat eksklusif, resminya kemitraan ini akan membuat JD.id menjadi kanal tunggal untuk mendapatkan LG K9 di Indonesia.

“Merupakan kebanggaan kami menjadi bagian dalam kolaborasi ini. Menyatukan dua perusahaan yang menyandang reputasi ter-percaya di industri masing-masing untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pemi-nat LG K9 di Indonesia,” ujar Zhang Li, President & CEO JD.ID.



Setelah lama absen meluncurkan smartphone pada rentang harga lebih terjangkau, di bawah IDR1,500,000, kemunculan LG K9 ini menjadi kali perdana bagi LG menyasar segmen pasar tersebut di tahun ini. Meskipun menyandang predikat terjangkau, LG K9 tak dapat dikatakan hadir dengan seadanya.

Bersentuhan pertama kali dengan smartphone ini, akan membawa pada layar berkualitas High Definition dalam bentang 5 inchi. Sensor 8MP diterapkan untuk ka-mera bagian belakang, sementara kamera bersensor 5MP tersedia bagi kebutuhan selfie.  Sementara gegasnya performa didapat dari dukungan kapasitas RAM 2GB. Dukungan prosesor besutan Qualcomm Snapdragon 212 pun dipilih menjadi dapur pacunya.

Kolaborasi LG dengan boyband K-Pop BTS, pun menambah lengkap keunggu-lan  smartphone ini dalam melenggang di Indonesia. Hal ini karena LG bakal melengkapi paket penawaran LG K9 dengan berbagai pernak-pernik boyband yang namanya semakin melejit pasca memenangi Top Social Artist of the Year pada 2017 Billboard Music Awards. Termasuk di dalam ‘serba’ BTS ini yaitu keberadaan wallpaper, themes bahkan ringtone spesial BTS.

Tak hanya itu, LG bahkan menyatakan, saat peluncurannya nanti bakal pula menyer-takan berbagai pernik-pernik BTS lain sebagai kejutan dalam paket penjualannya. “Dengan berbagai rupa hal serba BTS memenuhi di dalamnya, dapat dikatakan LG K9 menjadi smartphone BTS yang disiapkan untuk lebih dapat menjangkau para pengge-marnya di seluruh Indonesia,” ujar Heegyun Jang lagi.

Meski belum menyebut jadwal lebih detail ketersediaannya di pasar Indonesia, namun LG memastikan smartphone kolaborasi BTS ini bakal dapat dimiliki sebelum akhir se-mester pertama tahun ini. Sementara bicara tentang pemasarannya nanti, LG menya-takan akan menggandeng pemasar daring dalam penjualannya nanti.

“Smartphone ini disiapkan sarat dengan kolaborasi yang semakin memberi nilai tambah pada calon penggunanya. Selain produk yang berkolaborasi dengan BTS, kami akan menggandeng mitra pemasar daring dan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dalam pe-luncurannya,” ujar Heegyun Jang.

Leave a Comment