Smartfren Gandeng Eka Tjipta Foundation Dukung Pendidikan Berbasis Digital

ArenaLTE.com - PT. Smartfren Telecom, Tbk baru-baru ini menjalin kerjasama dengan Eka Tjipta Foundation. Operator ini menyerahkan sumbangan dalam bentuk komputer beserta buku pelajaran kepada sekolah dasar dan menengah pertama di Kalimantan, yang bernaung dibawah Eka Tjipta Foundation.

“Kegiatan donasi ini merupakan tindakan nyata dari Smartfren dan Eka Tjipta Foundation untuk ikut serta dalam memajukan dunia pendidikan khususnya di Kalimantan," ujar Tjutju Sulistiawati, HR Centre of Expertise Head Smartfren.

"Komputer yang kami serahkan, diharapkan dapat menjadi suatu dukungan infrastruktur pendidikan modern bagi para guru agar siswa dapat lebih mudah menerima informasi pendidikan, dan mendukung aktivitas pembelajaran di sekolah tersebut.

Komputer tersebut rencananya akan diberikan kepada sekolah dasar dan sekolah menegah pertama yang berada di area perkebunan kelapa sawit.

Dengan adanya keterbatasan akses transportasi, Smartfren dan Eka Tjipta Foundation mempunyai harapan dapat memberikan akses komunikasi dan informasi kepada para guru dan siswa di derah.

Penyerahan komputer secara simbolis diserahkan Selasa, 26 Desember 2017 lalu oleh HR COE Head, Ibu Tjutju Sulistiawati  dari Smartfren kepada Kepala Bidang Pendidikan Eka Tjipta Foundation, Agustina Tutik.

Kerja sama antara Smartfren dengan Eka Tjipta Foundation akan terus berlanjut dan diperkuat pada tahun 2018, dengan tidak hanya menyasar sekolah menengah atas dan pertama, tetapi juga mulai dari pendidikan dasar.

Leave a Comment