Smartfren Rilis Kartu Perdana dan Voucher Data Super 4G Unlimited dan Super 4G Kuota

ArenaLTE.com - Setelah bertransformasi menjadi operator GSM dan dengan jaringan full 4G, operator Smartfren terus ngebut untuk menjadi operator 4G paling depan. Itu dilakukan dengan terus menyediakan produk dan layanan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat. “Agar setiap orang bisa menikmati koneksi internet cepat,” kata Djoko Tata Ibrahim, Deputi CEO Smartfren.
 
Kali ini, operator yang identik dengan warna merah menyala ini merilis dua produk baru, Kartu Perdana dan voucher Super 4G Unlimited dan Super 4G Kuota. Kedua produk ini utamanya dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan kaum milenial. Meskipun, kata Hermansyah Arifin, Head of Mobile Broadband Service Management Division Smartfren, sejatinya kedua produk tersebut bisa dimanfaatkan semua kalangan.
 
Super 4G Unlimited adalah paket internet kuota tanpa batas seharga IDR65 ribu selama 30 hari. Hadir dalam bentuk kartu perdana bagi para pengguna baru, serta voucher data fisik yang langsung akan terconvert menjadi kuota unlimited jika pelanggan memasukkan nomor yang tertera melalui telepon, SMS, ataupun melalui aplikasi mySmartfren. Super 4G Unlimited hanya dapat digunakan bagi para pengguna Smartphone.
 
Sementara Super 4G Kuota adalah paket kuota data super besar yang hadir dengan sejumlah pilihan: Super 4G Kuota 10 GB (IDR 30 ribu), Super 4G Kuota 16 GB (IDR40 ribu) Super 4G Kuota 30 GB (IDR60 ribu) serta Super 4G Kuota 60 GB (IDR100 ribu). Aneka pilihan itu disediakan karena menimbang beragamnya kebutuhan dan karakteristik para pengguna.
 
Soal tarif, Djoko Tata berani mengklaim, dengan harga dan jumlah kuota data yang didapat, paket Super 4G kuota dari Smartfren ini paling murah. “Boleh dibandingkan dengan tetangga yang punya warna apapun,” katanya, saat peluncuran dua produk tersebut di Jakarta (18/9).
 
Ia mencontohkan paket 60 GB seharga seratus ribu rupiah. Paket itu terdiri dari kuota 30 GB yang berlaku 24 jam, serta tambahan 30 GB internet malam. Ambil saja yang 30 GB untuk 24 jam itu, kata Djoko, seratus ribu dibagi 30 jatuhnya adalah 1 GB cuma seharga Rp3.300 saja. “Ada enggak yang lebih murah dari itu?” ujar Djoko setengah menantang.
 
Dua produk itu, kata Djoko lagi, diluncurkan sekaligus karena generasi milenial punya kebutuhan komunikasi yang berbeda. Ada yang butuh selalu terkoneksi tapi tak mau khawatir kehabisan kuota. Untuk itu Super 4G Unlimited yang paling pas, karena dapat digunakan untuk aplikasi apapun selama 24 jam penuh tanpa batasan. Untuk yang butuh kuota besar, Super 4G Kuota jawabannya.Jadi sekarang semua bisa menikmati layanan internet terbaik dengan harga terjangkau bersama Smartfren,” tandas Djoko Tata Ibrahim.
 
Sekadar catatan, tadinya produk Super 4G Unlimited itu merupakan program selama masa ramadhan lalu. Hany bersifat temporer dengan status program promo. Nyatanya, program itu disambut antusias oleh pengguna, yang menurut catatan Smartfren, berhasil meningkatkan jumlah pengguna hingga 30%. Karena itulah, Smartfren memutuskan untuk menjadikan itu sebagai program regular, sebagai suatu pilihan tetap yang dapat diperoleh konsumen.

Leave a Comment