SAP Luncurkan Inovasi Digital Leonardo Center Singapore

ArenaLTE.com - SAP SE mengumumkan peluncuran SAP Leonardo Center Singapore, yang didirikan untuk membantu pelanggan, mitra bisnis, dan komunitas universitas dan bisnis startup di wilayah Asia Pasifik Jepang (APJ) untuk berinovasi secara lebih cepat dengan resiko minimum.

Peluncuran ini sekaligus memperluas jangkauan inovasi SAP di wilayah APJ, menyusul ketiga Pusat Inovasi (Innovation Center) dan empat SAP Lab yang telah didirikan sebelumnya di wilayah tersebut. Dilihat dari tingkat global, SAP menginvestasikan 3,352 milyar Euro untuk Research and Development di tahun 2017.

Leonardo Center Singapore didesain untuk menjadi pusat pertemuan pelanggan dan mitra bisnis di wilayah APJ untuk memaksimalkan perjalanan inovasi digital mereka dengan bantuan kapabilitas SAP Leonardo dan Design Thinking. SAP Leonardo menyatukan Internet of Things (IoT), Machine Learning, Blockchain, Big Data, Analytics dan Data Intelligence pada SAP Cloud Platform.

SAP Leonardo juga menerapkan kemampuan teknologi dan pengetahuan yang mendalam atas 25 area industri, di dalam lingkungan layanan teknologi secara live untuk mewujudkan pengalaman “Intelligent Enterprise” bagi setiap pelanggan. “SAP Leonardo Center di Singapura akan menunjukkan bahwa segalanya mungkin dalam inovasi digital dan (bagaimana hal ini dapat) membantu pelanggan kami maju secara cepat, mudah, dan efektif,” tutur Scott Russell, President, SAP APJ.

“Bersama dengan pelanggan dan mitra bisnis kami, kami berencana untuk memanfaatkan SAP Leonardo Center Singapore sebagai wadah pemikiran untuk mendorong inovasi yang berdasar pada tujuan (purpose-led innovation) yang, pada akhirnya, akan meningkatkan taraf kehidupan 1 milyar orang dan menyajikan pengalaman Intelligent Enterprise bagi lebih dari 70.000 pelanggan di wilayah APJ di tahun 2022," imbuh Scott.

SAP Leonardo Center berencana untuk membentuk sebuah lingkungan yang kolaboratif bagi perusahaan, startup, dan usaha kecil dan menengah untuk bereksperimen dan berinovasi. Salah satu pelanggan pertama SAP Leonardo di kawasan APJ di Korea adalah Hanon Systems.

SAP Leonardo Center Singapore juga berperan sebagai wadah teknologi digital SAP yang memayungi berbagai universitas, startup, serta komunitas dan pengembang teknologi. SAP APJ mempersiapkan generasi inovator masa depan dengan pengetahuan dan keterampilan bagi masa depan digital melalui program SAP University Alliances, yang mendidik 1,7 juta mahasiswa di wilayah APJ dengan teknologi inovatif.
 

Leave a Comment