Dukung Inovasi e-Sport, SAP Sponsori Team Liquid

SAP-e-sport-SAP-esport-liquid
ArenaLTE.com - Salah satu pemimpin pasar dalam perangkat lunak aplikasi enterprise, SAP membantu perusahaan dari semua ukuran dan industri berjalan lebih baik. Salah satu sektor yang juga coba dimasuki oleh SAP adalah ajang kompetisi game e-Sport yang sedang populer sekarang ini.

SAP melakukan perjanjian perjanjian sponsorship selama tiga tahun dengan Team Liquid, salah satu tim paling sukses di dunia e-sports. Sponsorship Team Liquid merupakan kolaborasi pertama SAP dengan organisasi e-sports profesional.

Keduanya akan berinovasi bersama mengembangkan fitur analisis data pertandingan secara live (selama pertandingan berlangsung) untuk meningkatkan performance pemain dan tim secara keseluruhan. Dalam kolaborasinya, SAP dan Team Liquid akan menggunakan SAP HANA business data platform sebagai fondasi atas proses inovasi yang dilakukan.

Sebagai mitra inovasi resmi, SAP akan bekerja dengan Team Liquid pada pengembangan perangkat lunak berdasarkan data dalam setiap pertandingan, yang akan membantu Team Liquid menganalisis performance dan mencapai tingkat akurasi yang lebih tinggi di berbagai bidang, seperti performance tim dan pemain serta dalam pencarian bakat baru.

SAP akan mendukung Team Liquid dengan mengimplementasikan berbagai solusi teknologi inovatif yang menyajikan analisis mutakhir bagi tim untuk meningkatkan kinerja keseluruhan dalam pelatihan dan dalam kancah persaingan.

SAP HANA business data platform akan berfungsi sebagai teknologi inti untuk pengembangan bersama. Komponen tambahan seperti SAP Cloud Platform, sistem inovasi digital SAP Leonardo serta Internet of Things (IoT) dan fungsi prediktif serta pembelajaran mesin (predictive and machine learning functionalities) akan dievaluasi sebagai bagian dari proses inovasi gabungan tersebut.

Dengan membekali Team Liquid dengan alat-alat yang se-inovatif mungkin untuk meneliti dan meningkatkan performance, SAP berharap untuk berpartisipasi sebagai pemain yang otentik, berkelas dunia dan berkelanjutan dalam ekosistem e-sports, menangani komunitas e-sports yang muda dan paham teknologi.

Dalam keterangannya Stefan Ries, chief human resources officer, SAP mengungkapkan jika e-sports membuka peluang kami bagi pemirsa muda yang paham teknologi dan terampil serta potensi bakat baru untuk SAP. SAP menyediakan merek kelas tinggi yang sesuai dengan ekosistem e-sports.

"Terdapat demand yang kuat atas data dan perangkat lunak analytics di e-sports, SAP adalah mitra yang sempurna untuk berkolaborasi dengan Team Liquid untuk menciptakan alat dan solusi untuk mendorong perjalanan kompetitif kami," kata Victor Goossens, co-CEO, Team Liquid.

 “e-sports adalah bidang yang sangat menarik untuk SAP. Dengan team sponsorship, SAP akan dapat mengaktifkan potensi penuhnya dengan bekerjasama dengan Team Liquid untuk memahami kebutuhan mereka dan menerapkan solusi teknologi inovatif untuk mengatasinya,” kata Lars Lamadé, kepala sponsorship, Eropa dan Asia, SAP.

Leave a Comment