SAP & ASEAN Foundation Ajak Generasi Muda Indonesia Ciptakan Perubahan dengan Data

ArenaLTE.com - Data science telah menjadi bidang pekerjaan terbaik di Amerika Serikat. Bahkan, apabila Anda bekerja sebagai seorang Data Scientist, Anda merupakan salah seorang profesional yang memiliki pekerjaan “paling seksi” di abad ke-21.

Data science memungkinkan kita menganalisa apa saja serta mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi digital yang ada dengan membuat bisnis menjadi lebih efisien dan kompetitif sehingga meningkatkan hasil dari sistem yang berbeda.  Dengan kata lain, mempelajari data science kini akan memberikan keuntungan kepada Anda dalam mencari karir yang gemilang. 

Hal inilah yang dipercayai oleh ASEAN Foundation dan SAP SE (NYSE:SAP), yang menjalin kemitraan dan mengadakan ASEAN Data Science Explorers (ADSE) untuk kali kedua. Ajang ini merupakan sebuah kompetisi data analytics yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi masyarakat ASEAN di tengah-tengah para mahasiswa melalui intervensi literasi digital.

Ada tiga alasan utama mengapa para mahasiswa Indonesia patut mengikuti kompetisi data analytics ini, yakni: membantu mengatasi beragam masalah utama yang mendesak, kesempatan untuk mendapatkan gambaran tentang Industri, dan mempelajari teknologi terkini. 

“Kami tertarik dengan isu financial inclusion di Indonesia karena menyadari bahwa masih banyak orang Indonesia yang belum memiliki akses ke financial institution. Mendapatkan beragam wawasan untuk menyelesaikan isu ini sangat penting, bukan hanya untuk Indonesia, namun juga untuk Negara-negara ASEAN,” kata Febe Rahaleas Epafras, salah satu anggota tim Omotesando yang merupakan runner-up dalam kompetisi ADSE tahun lalu.

Leave a Comment