Samsung Update Android 7.0 Nougat Galaxy S6 & S6 Edge

ArenaLTE.com - Bagi Anda pemilik smatphone Samsung Galaxy lawas, mungkin kabar ini bisa menjadi hal yang membahagiakan terutama pemilik Galaxy S6 dan S6 Edge. Perusahaan mengabarkan bahwa Samsung telah menyediakan pembaharuan OS ke dalam versi lebih tinggi, yakni Android 7.0 Nougat.

Pengumuman itu diungkapkan pertama kali oleh Des Smith, Manager Product T-Mobile yang mengabarkan bahwa rilis update tersebut akan mulai berjalan pada Minggu ini. Seperti dilansir dari laman phonearena.

Meski demikian, sumber laman menyebutkan bahwa pembagian update OS Android 7.0 Nougat untuk Galaxy S6 dan S6 Edge belum terpampang dalam situs resmi T-Mobile. Namun, pengguna lain menyebutkan bahwa pembaharuan telah mereka dapatkan tanpa harus menunggu, seperti apa yang diungkapkan oleh manajer produk T-Mobile.

Melihat akan hal ini, sepertinya bukan hanya dua seri produk milik pengguna yang kontrak T-Mobile saja yang akan mendapat pembaharuan Android 7.0 Nougat. Sepertinya, dua seri Galaxy S6 dan S6 Edge yang dijual di beragam negara maupun kontrak dengan operator sepertinya kemungkinan sudah mendapatkan pembaharuan tersebut.
 
Untuk memeriksa hal tersebut, Anda bisa melakukannya pada menu pengaturan kemudian masuk dalam sistem ‘about phone’. Bila pembaharuan tersebut sudah menghampiri perangkat Anda, kemungkinan besar pemberitahuan akan muncul dalam laman tersebut.

Sistem pembaharuan sendiri biasanya datang dengan cara OTA (Over The Air), sehingga Anda hanya perlu memastikan koneksi WiFi yang kencang untuk mendapatkan update. Dan juga jangan lupa bahwa kondisi baterai pastikan ada di atas 50% untuk pembaharuan dan penginstallan yang berjalan lebih optimal.

Leave a Comment