NetApp Dukung Tim Data Ducati MotoGP 2019

NetApp-Ducati-Motogp-2019
ArenaLTE.com - Kejuaraan Dunia MotoGP 2019 akan segera dimulai pada 10 Maret 2019 di Qatar. Tentunya, seluruh tim sedang mempersiapkan diri untuk mampu bersaing di lintasan balap tahun ini.

Di balik seluruh persiapannya, Ducati, sebagai perusahaan data-driven juga terus memanfaatkan data sebagai pendukung bagi tim-nya.
Tahun ini, NetApp, otoritas data untuk hybrid cloud kembali menjadi sponsor resmi Ducati Team dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, dan menghadirkan transformasi digital dalam dunia balap motor.

Tim terbaru Ducati untuk MotoGP telah resmi diumumkan pada Jumat, 18 Januari lalu di Neuchâtel (Swiss). Pengembangan teknologi data-driven pada motor balap akan terus mendukung performa para pembalap andalan tim ini, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, didukung oleh pembalap penguji Michele Pirro.

Ducati yang telah berdiri sejak 1926 merupakan perusahaan terdepan di bidang manufaktur motor berdesain khusus yang memiliki karakteristik dalam mesin Desmodromic berperforma tinggi, desain inovatif, dan teknologi terdepan.

Model Ducati yang dinamis bertujuan untuk menghadirkan pengalaman olah raga balap yang menantang bagi konsumennya. Di tahun 2012, Ducati menjadi bagian dari Volkswagen Group.

Sebagai perusahaan yang berbasis data, Ducati memulai kerja samanya dengan NetApp tahun lalu untuk memanfaatkan potensi data secara penuh dalam dunia balap melalui divisi Ducati Corse. Saat ini, kerja sama tersebut diperluas untuk menganalisis jumlah data yang banyak dalam bisnisnya, termasuk logistik, pemasaran, dan manajemen hubungan pelanggan.

Melalui kerja sama tersebut, engineer dari NetApp bekerja dengan tim IT Ducati untuk mengoptimalkan data fabric mereka dan memberikan solusi kebutuhan penyimpanan dan manajemen data yang unik dan berkembang secara cepat:
  1. Dengan solusi NetApp cloud-connected AFF, Ducati kini dapat mengelola sekitar 200 aplikasi dan lebih dari 300TB data untuk menghadirkan akses real-time ke penyimpanan all-flash untuk enterprise tercepat di dunia. Penyimpanan ini dapat diakses di mana saja, melalui berbagai cloud, mengikuti aturan GDPR, dan tentunya dengan implementasi cepat dari strategi disaster recovery.
  2. Dengan solusi NetApp HCI, seluruh kekuatan data center akan dihantarkan ke tim Ducati MotoGP yang berada di arena balap. Hal ini akan membuat keputusan ­data driven yang cepat untuk menghasilkan strategi kemenangan bagi tim balap melalui infrastrukturhybrid cloud yang kuat.
“Kami terus berkolaborasi dengan tim IT Ducati untuk memahami kebutuhan infrastruktur manajemen data yang terdepan,” jelas Brett Roscoe, VP of product management di NetApp. “NetApp HCI melakukan pemeriksaan cepat infrastruktur manajemen data dan cloud milik Ducati untuk membangun IT framework yang kuat dan modern. Solusi NetApp HCI membantu tim IT dalam pembuatan keputusan penting dan penerapan efisiensi operasional dalam produksi motor dan area bisnis lainnya.”

“Menggunakan solusi manajemen data dengan integrasi terhadap perlindungan data dan desain disaster recovery membantu kita untuk mengelola pengembangan tanpa harus bekerja ekstra,” jelas Konstantin Kostenarov, CTO dari Ducati Motor Holding. “Dan hal ini membantu tim IT Ducati untuk fokus dalam prioritas bisnis di masa depan, baik untuk kompetisi balap maupun produksi.”

“Dengan solusi flash NetApp, kami dapat menjamin respon yang lebih cepat untuk setiap bisnis sekaligus meningkatkan kecepatan prototyping dan go-to-market,” jelas Stefano Rendina, IT manager dari Ducati Corse.

Leave a Comment