Kampanye Earth Hour Global Lewat Video TikTok #IniAksiku

TIKTOK-Video-TikTok
ArenaLTE.com - TikTok, platform video pendek mendukung gerakan Earth Hour secara global melalui kampanye di Indonesia dan berbagai negara lainnya termasuk Jepang, Korea, India, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Filipina, dengan tujuan meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan.
 
Sebagai gerakan global pertamanya, TikTok meluncurkan tantangan #IniAksiku bekerjasama dengan Earth Hour Indonesia, dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan peran penting alam dalam kehidupan sehari-hari dan manfaat yang diberikannya, termasuk produksi makanan, udara bersih dan air tawar.
 
Dilahirkan di Sydney pada 2007, Earth Hour telah tumbuh menjadi gerakan akar rumput terbesar untuk lingkungan, menginspirasi individu, komunitas, bisnis dan organisasi di lebih dari 180 negara dan wilayah untuk memberikan tindakan nyata pada lingkungan selama lebih dari satu dekade.
 
Tahun ini, Earth Hour mengundang semua orang di seluruh dunia untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap planet Bumi dengan mematikan lampu mereka selama satu jam pada 30 Maret pukul 20.30 – 21.30 waktu setempat.
 
Di Indonesia, lebih dari 30 kota dan kabupaten dari Aceh hingga Jayapura bergabung dalam kegiatan Earth Hour menggunakan tagar #IniAksiku.
 
Sebagai bagian untuk mendukung momen global ini, TikTok juga telah memperkenalkan stiker khusus, yang dapat digunakan pengguna sehubungan dengan Earth Hour.
 
Beberapa influencer lokal menggunakan stiker ini dalam video kreatif mereka untuk mempromosikan kampanye #IniAksiku termasuk Cinta Laura, Agnes Mo, Raffi Ahmad, Atta Halilintar, dan Olla Ramlan.

Coba lihat video tantangan #IniAksiku Berikut :

Raffi Ahmad



Olla Ramlan


Atta Halilintar


Pengguna TikTok dapat menggunakan stiker khusus Earth Hour mulai 26 Maret dengan mengunggah video TikTok mereka menggunakan tagar #IniAksiku.
 
TikTok sekarang tersedia di lebih dari 150 pasar, dan dalam 75 bahasa, dengan strategi pelokalan yang kuat untuk mendorong pengguna membuat dan berinteraksi dengan konten yang relevan dengan budaya dan tren lokal.

Leave a Comment