Rayakan HUT RI ke-78, TikTok Gelar Kampanye #Serunya17an

ArenaLTE.com - Merayakan HUT RI yang ke-78, TikTok Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an (dibaca "serunya tujuh belasan" atau "serunya satu tujuan") untuk mengajak komunitas TikTok dan masyarakat luas sama-sama berjuang mencapai satu tujuan, yaitu Indonesia yang lebih baik.
 
Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini, "Terus Melaju untuk Indonesia Maju", TikTok akan menyorot perjuangan para pejuang kreatif dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat untuk ikut maju membawa perubahan positif bagi Indonesia.
 
Selama bulan Agustus, TikTok akan mengajak komunitas TikTok dan masyarakat untuk membangkitkan semangat juang menuju satu tujuan Indonesia yang lebih baik melalui berbagai program seru, mulai dari tantangan di dalam aplikasi hingga rangkaian kegiatan sosial bersama para pejuang kreatif.
 
Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia mengungkapkan bahwa selain merayakan keseruan 17-an, kampanye #Serunya17an juga memiliki makna lain, yaitu satu tujuan (1=satu, 7=tujuh,+an) untuk Indonesia yang lebih baik. Di TikTok, kita melihat kreator dan konten yang beragam, mulai dari edukasi, hiburan, budaya, dan masih banyak lagi.
 
Namun mereka memiliki satu tujuan yang sama, yaitu memberikan dampak positif kepada Indonesia. Semangat juang menuju satu tujuan inilah yang ingin kami angkat, diwakili kisah para pejuang kreatif dari berbagai kategori yang telah menunjukkan tindakan nyata melalui konten mereka.
 
Karenanya, kami harap semangat #Serunya17an ini bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk sama-sama berjuang membawa perubahan bermakna lewat cara mereka sendiri, dari membuka peluang mata pencaharianmenjaga lingkunganmeraih prestasi bagi bangsamelestarikan budaya, hingga menyebarkan semangat belajar."
 
Untuk merayakan keseruan semangat persatuan komunitas TikTok dalam upayanya membangun Indonesia yang lebih baik, kampanye #Serunya17an akan menggelar berbagai aktivitas seru di dalam dan luar TikTok, antara lain:|
  • Mengangkat kisah dari lima pejuang kreatif yang terus maju berjuang untuk membawa perubahan positif melalui kontennya di TikTok, maupun tindakan nyata, untuk bisa menginspirasi masyarakat agar ikut berjuang mewujudkan satu tujuan Indonesia yang lebih baik. 


Mikha Tembayong sebagai Pejuang Edukasi, penyanyi, aktris dan penggiat pendidikan yang aktif menyebarkan semangat belajar, termasuk pentingnya mengenyam bangku Pendidikan

Pandawara Group sebagai Pejuang Hijau, kelompok pemuda asal Bandung yang gemar menularkan semangat cinta lingkungan melalui aksinya membersihkan sungai dan pantai di berbagai wilayah di Indonesia

Roman Nuansa sebagai Pejuang Budaya, seorang seniman tekstil yang telah mengharumkan bangsa Indonesia lewat karya batik di kancah fashion week dunia

Leani Ratri Oktila sebagai Pejuang Prestasi, seorang atlet para badminton. Berkat perjuangannya bagi Indonesia, Oktila pernah meraih dua medali emas dan satu medali perak di ajang Paralimpiade Tokyo 2020

Kohcun sebagai Pejuang Cuan, seorang kreator affiliate yang berhasil menemukan sumber mata pencarian baru karena dedikasinya untuk berjuang mencari pemasukan tambahan baginya dan keluarga.

  • Mendorong para pelaku UMKM untuk meningkatkan bisnisnya dengan menghadirkan produk andalannya di TikTok Shop Pesta Lokal 8.8 yang berlangsung mulai dari 1 hingga 8 Agustus 2023. Komunitas TikTok juga bisa ikut dalam kemeriahan TikTok Shop ini dengan menikmati berbagai diskon dan promo menarik untuk mendukung kemajuan produk lokal, antara lain dari Batik Alfaris, Sweater PolosKarung Jantan, dan Arj88.
     
  • Mengajak komunitas dan kreator TikTok untuk ikut melakukan tindakan nyata menjadikan Indonesia yang lebih baik, melalui serangkaian kegiatan sosial, antara lain membersihkan lingkungan bersama kreator dan komunitas TikTok, menggelar pelatihan eco-printed fabric untuk mengembangkan keterampilan warga desa di Lembang, membuka kelas pelatihan seputar karier untuk pelajar SMK, serta sesi sharing bersama kreator TikTok dan Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia.
Selain mengikuti perjalanan para pejuang kreatif ini menuju Indonesia yang lebih baik, para pengguna dan komunitas TikTok juga bisa ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 melalui hashtag challenge #Serunya17an dan kompetisi pembuatan Efek TikTok khusus 17-an.

Perayaan semakin meriah dengan kehadiran konten serial TikTok bertajuk "Warung Ceu Aya" yang bercerita tentang keseharian dan suasana khas 17-an. Serial TikTok ini diperankan oleh Alice Norin, aktris dan womenpreneur yang juga terkenal sebagai kreator affiliate di TikTok
 
Untuk informasi lebih lanjut tentang keseruan perayaan HUT RI ke-78 bersama TikTok, kunjungi laman kampanye #Serunya17an di bit.ly/TikTokIDSerunya17an dan pantau terus akun @tiktokofficialindonesia di TikTok.

Leave a Comment