iPaymu Bikin Layanan Kirim Uang Transaksi E-Commerce Menggunakan Link URL

ArenaLTE.com - ArenaLTE.com - Pasar ecommerce di Indonesia yang berkembang pesat memicu lahirnya berbagai inovasi baru. Seperti yang dilakukan oleh iPaymu yang baru saja meluncurkan layanan terbarunya BayarDisini.ID. Layanan peer-to-peer payment ini memberi kemudahan kepada penggunanya untuk mengirim atau mengumpulkan uang hanya dengan menggunakan tautan (link) URL.

Riyeke Ustadiyanto, CEO dan Founder iPaymu, mengatakan layanan ini ditujukan untuk membantu transaksi pebisnis online mengirim uang lebih mudah, dengan cara yang lebih mirip dengan pesan instan daripada transfer bank. Caranya, pengguna cukup memberikan ID kepada mereka (klien/partner bisnis) berupa email, yang dapat dikirim sebagai link yang kemudian dapat diklik dan digunakan sebagai pengiriman uang.

Diungkapkan, iPaymu melakukan riset bahwa UKM Online di Indonesia melakukan transaksi 80% melalui social media dan messenger, baik Facebook Messenger, BBM, WhatsApp dan Line. "Padahal itu adalah sebuah proses pembayaran yang beresiko dan rentan dengan fraud (penipuan). iPaymu berhasil mengamankan transaksi yang rentan fraud dengan metode baru yang lebih praktis, aman dan  nyaman bernama BayarDisini.ID," ujarnya.

[caption id="attachment_26425" align="aligncenter" width="640"]Alur kerja BayarDisni.ID Alur kerja BayarDisni.ID[/caption]

Menurutnya, BayarDisini.ID memfasilitasi sistem transaksi bisnis di fanpage Facebook dan bisa diintegrasikan dengan mudah. Sistem ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan penjualan 10x lipat dari penjualan online melalui channel social media dan messenger karena hanya dengan mengirimkan link payment saja (misalnya: bayardisini.id/user). "Seperti Anda mempersilahkan pembeli segera membayar dengan menyodorkan mesin EDC,“ jelasnya.

Menjadi Tools UKM Online

Kelebihan lainnya, tambah Riyeke, pengguna layanan ini tidak dikenai biaya bulanan dan mudah digunakan. Pedagang online dengan mudah bisa menerima pembayaran e-commerce tanpa si penjual harus melakukan konfirmasi. Semua serba otomatis dan BayarDisini.ID menjadi tools bagi UKM Online di Indonesia untuk naik kelas.

Layanan ini mempermudah pedagang online dengan hanya menggunakan 1 akun yang terhubung dengan lebih dari 137 bank, serta bisa menerima pembayaran dari kartu kredit. Untuk dapat memperoleh kenyamanan seperti ini, pengguna harus register di bayardisini.id serta harus  mempunya akun iPaymu untuk menerima pembayaran dari mana saja.

[caption id="attachment_26428" align="alignright" width="400"]Riyeke Ustadiyanto, CEO dan Founder iPaymu Riyeke Ustadiyanto, CEO dan Founder iPaymu[/caption]

Riyeke mengungkapkan bahwa iPaymu akan terus merilis  berbagai model teknologi pembayaran untuk kebutuhan pedagang online yang tidak dilayani oleh perbankan. Hal ini dilakukan  setelah 3 tahun melakukan riset dan pengembangan teknologi. Sejauh ini, pihakna telah menjalankan visinya untuk membuat ecommerce Indonesia kuat, dan terus berinovasi menjadikan UKM Indonesia lebih maju dan tangguh.

Lebih lanjut Riyeke Ustadiyanto mengatakan,”Trend e-commerse diyakini akan terus tumbuh. Peranan iPaymu sebagia solusi online payment processor berbasis debit pertama di Indonesia menjadi sangat penting dalam dinamika transaksi online,” pungkasnya.

Leave a Comment