Pagelaran IESE 2017 Momentum Majukan Industri E-Commerce Indonesia

ArenaLTE.com - Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengindikasikan ada kenaikan sekitar 51,8 persen pada industri e-commerce Indonesia, lebih besar dibandingkan jumlah pengguna internet pada 2014. Dan momentum diungkapkan tepat dan menjadi peluang besar untuk menyelenggarakan event ‘Indonesia E-Commerce Summit & Expo (IESE) 2017’.

Bekerjasama dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dengan Dyandra Promosindo, mengungkapkan bahwa kesuksesan dan momentum kebangkitan ekonomi digital Indonesia menjadi celah yang baik dalam menyelenggarakan pagelaran tersebut. Industri e-commerce Indonesia dipastikan akan jadi semangat baru dan mampu menumbuhkan pertumbuhan ekonomi digital negara.

IESE 2017 yang baru dengan mengusung tema ‘Empowering the Digital Energy of Asia, dikabarkan akan digelar pada tanggal 9-11 Mei 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.
 

Baca :
Tergiur Pasar E-Commerce, Advan Jual Smartphone i5e Glassy Gold 2 di Dinomarket
Lenovo A7700 Dibanderol 1,8 Juta Dalam Program One Day Sale di 7 E-Commerce


IESE 2017 adalah event akbar e-commerce Indonesia yang menjadi pusat penghubung dan ‘center of e-commerce knowledge’ bagi seluruh stakeholder di ekosistem e-commerce Indonesia yang direfleksikan dalam lima warna pada kincir angin IESE 2017 yakni Pelaku industri e-commerce, Konsumen (“buyer & seller”), Pemerintah, Pemerhati e-commerce dan industri pendukung e-commerce untuk berpartisipasi secara aktif mengawal dan memperkuat tumbuh kembang Indonesia sebagai The Digital Energy of Asia.Industri E-Commerce Indonesia

Event IESE 2017 yang berlangsung selama 3 (tiga) hari ini akan hadir dengan skala yang lebih besar, konten yang lebih berbobot dan konsep acara yang lebih menarik dan interaktif. IESE 2017 siap menyambut 10 ribu pengunjung selama waktu pelaksanaan, menghadirkan 250 booth pelaku industri yang berasal dari ekosistem e-commerce dan mengundang 200 pimpinan perusahaan dan pembicara bertaraf nasional dan internasional yang berkompeten di bidangnya yang akan yang akan membagikan berbagai pengalaman bisnis berharga,diskusi dan pembahasan yang intensif hingga trend dan insight terkini dari dunia e-commerce.

IESE didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan, Badan Ekonomi Kreatif dan mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu kanal Pemerintah dalam mengedukasi, mengkomunikasikan dan mensosialisasikan berbagai kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemerintah mengenai industri e-commerce khususnya yang terkait dengan Peta Jalan e-commerce Indonesia.

Aulia E Marinto selaku Ketua Umum iDEA menjelaskan bahwa IESE dapat menjadi wadah bertemunya para stakeholder ekosistem e-commerce untuk mendapatkan informasi mengenai status perkembangan industri terkini, bertukar ide dan gagasan terkait inovasi industri serta edukasi kepada para customer e-commerce (buyer dan seller).

Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo menyampaikan bahwa pertumbuhan industri e-commerce yang berkembang dengan sangat cepat membutuhkan wadah yang menyatukan para pelaku, dengan diselenggarakannya IESE menjadi event tahunan, kami berharap dapat menjadi panggung bagi seluruh pelaku industri e-commerce, khususnya di Indonesia dan menjadikan Indonesia menjadi salah satu negara dengan potensi pertumbuhan e-commerce terbesar di Asia Pasifik.

Serangkaian kegiatan seru lainnya yang didukung oleh para sponsor telah menunggu para peserta dan pengunjung yang akan memberikan pengalaman baru dan nyata di event IESE 2017 seperti event – event yang dikemas secara khusus untuk memperluas jaringan, mencari peluang dalam membangun bisnis sekaligus memperkaya pengetahuan seputar industri E-commerce yakni dalam acara Power Breakfast, Networking Night, Meet the Vendors dan Meet the Ventures. Para pengunjung juga dapat menikmati keseruan di acara expo melalui rangkaian acara Treasure Hunt, Super Auction, Music Performance dan CV Live Recording.

Leave a Comment