Asyik, Instagram Bisa Arsipkan Foto yang Sudah Dibagikan

ArenaLTE.com - Seringkali orang memanfaatkan media sosial sebagai media penyimpanan online, terutama untuk file gambar yang dimilikinya. Dan melihat akan besarnya kebutuhan ini, media sosial berbagi foto, Instagram, menghadirkan fitur terbaru yang dinamai dengan arsip.

Arsip instagram adalah fitur baru yang memungkinkan penggunanya memindahkan kiriman yang sebelumnya dibagikan dalam laman. Arsip akan menyimpan foto yang ada dalam profil ke ruang khusus yang terlihat oleh pengguna itu sendiri. Ruang penyimpanan ini pun disebutkan perusahaan bisa sebagai representasi diri yang bisa berkembang.

“Profil Anda adalah representasi diri Anda dan terus berkembang bersama Anda sepanjang waktu. Dengan Arsip, Anda kini memiliki fleksibilitas lebih untuk membentuk profil Anda sambil tetap mempertahankan momen yang penting,” tulis Instagram dalam informasi yang dikirim via email.
 
Untuk mengarsipkan sebuah kiriman yang sudah dibagikan, ketuk atau akses ikon titik (...) di atas kiriman dan pilih Arsip. Pengguna akan masih dapat melihat foto yang ada dalam arsip saat Anda mengetuk ikon Arsip di sudut kanan atas profil Anda.



Dengan cara itu, pengguna dapat selalu kembali ke kiriman ini dan melihat suka dan komentar sebelumnya dari teman-teman. Jika pengguna berubah pikiran tentang kiriman yang telah diarsipkan, ketuk ‘Tampilkan di Profil’ langsung maka akan secara otomatis foto yang telah dikirim dalam fitur arsip ini akan muncul ke tempat aslinya.

Dengan pembaruan ini, Anda kini memiliki ruang khusus untuk Anda, dimana Anda dapat mengunjungi kembali momen tanpa harus menyimpannya semua di profil Anda. Pembaruan ini tersedia sebagai bagian dari Instagram versi 10.21, dan di atasnya untuk iOS di App Store Apple dan untuk Android di Google Play.

Leave a Comment