Ini Dia Bocoran Detil dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 9

ArenaLTE.com - Peluncuran Samsung Galaxy Note 9 masih berjarak sekitar sebulan. Tapi bocoran demi bocoran seputar perangkat ini sudah mulai bermunculan. Kali ini giliran Eldar Murtazin yang kabarnya sudah memegang unit pra produksi dari perangkat ini. 

Eldar sendiri adalah salah satu dedengkot gadget yang kerap memberi bocoran pada publik di dunia maya. Ia berhasil mengintip software dan hardware dari Galaxy Note 9. Bahkan dia mengungkap desain, fungsionalitas, spesifikasi Galaxy Note 9 dan bahkan mengungkap beberapa detil dari Samsung Galaxy S110. 
 
Dari bocorannya, terungkap jika Galaxy Note 9 memiliki tampilan yang identik dengan pendahulunya yakni Note 8. Perbedaannya yang kentara hanya di bagian bodi belakang. Sensor sidik jari dipindahkan ke bawah setup dual camera. Material yang dipakai dalam pembuatannya relatif serupa, 

Samsung Galaxy Note 9 terasa lebh berat karena mengalami peningkatan kapasitas baterai. Disebutkan jika sang vendor akan menyematkan baterai berkapasitas 4000mAh. 

Chipset Exynos paling mutakhir akan dibenamkan dalam perangkat ini. Murtazin menambahkan jika animasi pada user interface perangkat ini telah berubah dan terlihat lebih baik. 

Soal konfigurasi memori, Galaxy Note 9 sepertinya akan menawarkan pilihan model high end dan low end. Phablet ini akan menyuguhkan varian 6GB RAM dan 128GB storage hingga varian 8GB/256GBdan 8GB/512GB.

Seperti biasa, pasar Korea Selatan dan AS akan menikmati Galaxy Note 9 yang dibenami dengan Snapdragon 845. Sementara negara lain diserbu dengan Galaxy Note 9 berbasis Exynos.
 
Soal S Pen, bocoran dari Murtazin menyebutkan jika alat kecil ini mendukung Bluetooth dan kemampuan membuka kunci perangkat dari jarak jauh. Samsung juga akan memperkenalkan beberapa mode yang sepertinya bakal menarik minat kalangan bisnis. 

Memang Eldar Murtazin punya kredibilitas yang bisa diandalkan soal bocoran. Tapi karena belum ada konfirmasi dari pihak Samsung, informasi ini masih belum bisa dijamin kebenarannya. Jadi, jalan terbaik adalah menanti peluncurannya 9 Agustus nanti. 

Leave a Comment